Blog

3 Hal Penting yang Harus Ada Dalam Videomu

Video Marketing

Menggunakan video sebagai sarana marketing memang tepat. Terlebih informasi baik berdurasi singkat seperti iklan sampai tayangan rekaman ulang kejadian tertentu lebih mudah tersebar dengan video. Karena tidak ada unsur penambahan atau pengurangan konten. Lain dengan berita tulisan maupun gambar yang bisa menjadi salah tafsir saat tersebar semakin luas. Tapi video mudah sekali diidentifikasi jika mengalami editing sekecil apa pun terhadap kontennya.

Bagi anda yang sudah membuat video terutama untuk hal apa pun baik untuk vlog, youtuber, maupun perusahaan ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Terutama 3 hal berikut ini setidaknya harus ada dalam komponen video anda.

Pertama, video anda memiliki intro atau logo animasi. Intro setidaknya sebagai salam pembuka atau animasi yang membedakan video anda dengan video orang lain. Penting karena walau pun anda berada dalam video itu, anda mencegah orang lain dari pencurian video yang banyak beredar di Youtube. Bahaya? Beberapa pihak telah mengalami banyak kerugian sebenarnya dengan masalah copyright ini. Tapi kalau masih saja dicuri bagaimana? Setidaknya anda telah menempatkan informasi penting diawal tentang video tersebut. Jika logo animasi sudah ditaruh diawal bagi video perusahaan maka biar pun dicuri dan diupload ulang, orang-orang yang melihatnya akan segera menyadari jika video itu milik anda.

Kedua, video anda juga memiliki ending yang baik. Ending yang baik seperti apa? Ending yang baik tentu mengandung informasi seperti meminta penonton untuk menjadi subscriber jika video tersebut di upload di Youtube. Atau setidaknya menghadirkan kembali logo animasi dalam bentuk berbeda jika di upload selain di Youtube. Awalan dan akhiran dalam sebuah video yang anda buat bisa menjadi cara untuk orang lain mengetahui bahwa video itu milik anda.

Ketiga, video anda mengandung komponen editing yang tepat. Maksudnya apa? Beberapa pembuat video selain memasukkan unsur intro dan ending sebagai bentuk pembeda video mereka, beberapa juga memasukkan unsur identitas itu di dalam video itu sendiri. Mudahnya seperti beberapa video clip berupa lagu atau iklan, tidak diperlukan intro atau pun ending. Tetapi identitas itu sudah beberapa kali muncul dalam video. Sehingga mau di upload ulang pun oleh orang lain, identitas itu tetap ada.

Dengan demikian, anda bisa mendiskusikan bersama kami jika ingin membuat intro atau ending video sebagai identitas dari video anda.

jasa video jogja sewa kamera jogja jasa edit video bikinvideomarketing

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CEO & Founder

27972_1285862400608_3892011_n

JULLA BEE IMARATU, S.S.