Blog

3 Video Marketing Youtube yang Fenomenal

Video Marketing

Beberapa perusahaan di luar negeri dibawah ini akan menjadi contoh sederhana bahwa marketing di Youtube mereka menggunakan video telah membawa pada langkah kesuksesan yang nyata. Beberapa perusahaan itu adalah Blendtec, Red Bull, dan Walmart. Berikut uraiannya.

Blendtec merupakan perusahaan yang memproduksi blender. Perusahaan ini memang sejak awal sudah terkenal dengan video marketingnya yang cukup unik yaitu memblender berbagai macam benda hingga ke benda yang paling aneh. Salah satu video marketing mereka yang mendapatkan banyak sekali penonton di Youtube adalah saat mereka memblender sebuah iPad. Dengan slogan Will it Blend? Beberapa benda akan diblender dan tentu saja untuk membuktikan seberapa tangguh mesin blender itu dengan benda yang diuji coba. Saat memblender iPad, Blendtec telah mendapatkan 60.000 likes dan ditonton 18 juta kali.

Red Bull merupakan perusahaan yang memproduksi minuman berenergi. Promosi iklan mereka sebenarnya sudah sering kita lihat di berbagai ajang olahraga terutama yang berkaitan dengan olahraga permainan sepertiBMX, motorcross, surfing, dan lain sebagainya. Salah satu video marketing mereka yang berjudul Danny MacAskill’s Imaginate mendapatkan 340.000 likes dan ditonton sebanyak 55 juga kali. Video ini menceritakan tentang seorang anak yang bermain dengan mainannya dan berimajinasi seakan-akan itu nyata. Permainan BMX dengan rintangan berupa pensil lalu tentara mainan dalam ukuran sebenarnya membuat video ini memang layak mendapatkan kesuksesannya dalam bidang marketing online video.

Walmart merupakan perusahaan retail seperti halnya yang kita kenal yaitu supermarket. Video marketing dari Walmart sebenarnya lebih mengenalkan para pelanggan terhadap barang-barang yang dijualnya melalui video. Hanya saja, benar-benar penjualan langsung atau hard selling. Semestinya video tersebut masuk dalam tayangan televisi bukan tayangan Youtube. Sehingga walau pun banyak sekali yang menonton video tersebut, tapi jumlah likesnya sangat sedikit. Video dari Walmart yang berjudul The Perfect Additions | Summers with Walmart yang menceritakan seorang anak yang ingin makan hot dog tetapi tidak ada sausnya. Hanya 15 detik dan video ini ditonton sebanyak 16 juta orang dan hanya mendapatkan 200 likes saja.

Setidaknya brand yang dilakukan oleh 3 perusahaan tersebut tepat. Karena dari ketiga jenis video yang berbeda, orang awam sekali pun paham apa produk yang mereka promosikan atau perusahaan itu bergerak dalam bidang apa saja. Silahkan hubungi Masbos untuk beragam kebutuhan marketing digital anda.

jasa video jogja sewa kamera jogja jasa edit video bikinvideomarketing

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CEO & Founder

27972_1285862400608_3892011_n

JULLA BEE IMARATU, S.S.