Blog

3 Website Membuat Logo Gratis

Sebagian dari anda bingung untuk hanya membuat logo. Butuh keahlian di bidang desain atau pun menyewa orang yang tepat juga terkadang memakan waktu dan biaya yang tidak sedikit. Terlebih kecenderungan setiap dari orang berbeda-beda. Ada yang mencoba untuk berganti-ganti desain logo padahal sudah bagus. Sayang jika akhirnya sudah membayar mahal tetapi tidak cocok. Berikut 3 website yang mengratiskan pembuatan logo untuk anda. Walau memang terbatas tetapi bisa anda gunakan untuk sekedar mencari ide, atau logo sementara sebelum beranjak untuk menyewa jasa pembuatan logo.

gospaces

Gospaces sendiri seperti layanan gratis dalam pembuatan blog. Layaknya blogspot atau pun wordpress. Hanya saja, mereka lebih cenderung pada pengguna internet yang ingin memiliki website secara profesional untuk keperluan bisnis. Sehingga ada layanan pembuatan logonya juga yang gratis. Pilih saja logo maker kemudian anda bebas membuat logo disana. Memang sangat sederhana. Hitam putih dengan beberapa simbol dan garis serta nama logo anda dan font yang bisa diganti-ganti. Memang untuk berbagai hal gratis tidak bisa berharap banyak. Berikut contoh iseng dari kami dalam pembuatan logo MasBos.

logo maker

Selain logo, GoSpace juga menyediakan beragam layanan seperti slogan generator (untuk anda yang bingung membuat slogan),  banner maker, image resizer, dan lain sebagainya.

FreeLogoDesign

Oke, kedua adalah website FreeLogoDesign juga menyediakan beragam logo gratis untuk memulai bisnismu. Pilihannya lebih beragaram dari pada Gospaces dan juga lebih berwarna. Hanya saja memang tidak begitu rapi hasilnya. Berikut gambar iseng logo yang kami buat di sana.

logo maker

Bisa anda edit sendiri setelah memilih logo tersebut. Baik warna, bentuk, bahkan nama. Beragam pilihan untuk beragam kategori. Kami memilih kategori komputer tentu ada kategori teknologi dan kategori internet yang juga berbeda sekali logo yang muncul jika anda memilih tersebut. Mudah, masukkan nama perusahaanmu dan kategori logonya. Lalu pilih logo tersebut. Kemudian pilih download nantinya anda akan dimintai nama dan email. Masukkan saja karena tombol download akan muncul nanti pada tautan email.

LogoGarden

Tidak ada layanan gratis yang memuaskan. Ya, itulah kenyataan yang ada di dunia internet. Bahkan untuk membuat logo gratis sekalipun (atau menggunakan kata “free”) juga ujung-ujungnya bayar. Di halaman pertama google kami menemukan setidaknya 3 website penyedia layanan gratis membuat logo. Bagi kamu perusahaan kecil yang tidak ingin membuang uang percuma, layanan dari LogoGarden juga bisa dicoba. Hanya saja butuh sign-up saat mendownloadnya. Gunakan saja Facebook. Lalu cobalah untuk membuat logo. Pertama ketik saja nama perusahaanmu. Kemudian pilih kategori yang cocok dengan bisnis yang anda jalankan. Kami sudah membuatnya iseng sebagai contoh dibawah ini.

logo maker

Cukup menarik bukan. Tapi tunggu dulu, dari ketiga jasa layanan membuat logo gratis diatas memiliki kekurangan yang sama. Pertama, logo anda tidak bisa dicetak dalam resolusi tinggi. Hanya untuk resolusi website/blog. Jika ingin resolusi tinggi maka anda sendiri akan dimintai untuk membayar sekitar $20-40 per desainnya. Cukup mahal memang apalagi ternyata desainnya hanya seperti itu. Tapi tidak masalah, setidaknya, anda bisa mencetak di kertas lalu serahkan pada ahli desain untuk membuat serupa namun diperbaiki lagi. Biasanya harga tidak akan semahal jika pada ahli desain membuatnya dari awal (karena yang membuat mahal desain adalah idenya). Selamat mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CEO & Founder

27972_1285862400608_3892011_n

JULLA BEE IMARATU, S.S.