Blog

5 Statistik Penting Tentang Video Marketing

Video Marketing

Pengaruh video terhadap marketing bukan lagi sekedar sampingan. Bagi mereka yang telah membaca statistik dari hubspot, bahwa video adalah cara terbaik dalam penyebaran konten iklan atau pun  brand bagi perusahaan di internet. Lantas apa yang paling penting untuk kita ketahui sebagai pebisnis yang ingin menjangkau lebih banyak calon konsumen?

Pertama yaitu laporan dari Youtube bahwa pengguna Youtube dari tahun ke tahun meningkan 100%. Artinya jika pengguna youtube di dunia adalah 50 juta orang, maka di tahun depan meningkat menjadi 100 juta orang. Dari kominfo saja jumlah pengguna internet di Indonesia menduduki urutan ke 6 di dunia atau sebanyak hampir 100 juta orang. Walau tidak semua mengakses Youtube tentunya tapi diambil 10 persen saja sudah banyak. Peluang marketing dengan video semakin luas di Indonesia.

Kedua yaitu 90% pengguna Youtube adalah menggunakan smartphone. Di Indonesia sendiri ditandai dengan adanya paket-paket internet murah dari provider telpon pra bayar. Jika mengacu pada data ini maka setiap pelaku bisnis sadar bahwa mereka harus segera mengambil bagian dalam penyebaran iklan melalui video.

Ketiga yaitu 36% konsumen secara online menikmati dan percaya pada iklan video atau video marketing dari perusahaan yang mereka lihat di Youtube. Berbeda sekali dengan kebiasaan orang melihat televisi. Iklan di televisi sebaik apa pun jarang di perhatikan. Bukan karena kontennya tidak cocok dan sesuai. Tetapi karena iklan demi iklan akan terus dilihat di televisi dan mengurangi konten acaranya sendiri. Di Youtube, setiap perusahaan punya channelnya masing-masing sehingga pengguna Youtube memiliki kendali penuh untuk memilih video iklan mana yang mereka sukai atau tidak.

Keempat yaitu 1 dari 3 orang menghabiskan waktu seharian menonton Youtube. Baik itu konten dalam negeri atau pun luar negeri. Seperti melihat televisi namun dengan jutaan channel yang gratis untuk ditonton. Hal penting ini menjadikan pebisnis harus segera melakukan branding dengan video marketing yang bisa mereka buat.

Kelima yaitu rata-rata setiap orang menghabiskan setidaknya 16 menit menonton iklan video di Youtube setiap bulannya. Iklan di Youtube yang populer rata-rata memiliki setidaknya durasi 1 sampai 3 menit. Jika diambil 10 persen pengguna internet di Indonesia yang semua menggunakan Youtube setidaknya 10 juta orang maka setiap bulan perusahaan bisa mendapatkan jutaan jam dari iklan mereka yang ditonton oleh pengguna. Beriklan di televisi bisa menghabiskan lebih banyak uang dan hampir mustahil. Untuk itu, diskusikan idemu bersama kami untuk mencapai video marketing yang maksimal.

jasa video jogja sewa kamera jogja jasa edit video bikinvideomarketing

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CEO & Founder

27972_1285862400608_3892011_n

JULLA BEE IMARATU, S.S.