10 Ide Brilian Memotret di Pantai Dengan Hasil Jauh Lebih Menarik

10 Ide Brilian Memotret di Pantai Dengan Hasil Jauh Lebih Menarik

10-Ide-Brilian-Memotret-di-Pantai

Apa yang Anda abadikan ketika berada di pantai? Ombaknya, pasirnya, bebatuannya, atau malah mengisi seluruh frame foto Anda dengan wajah sendiri? Wah, sampai pantainya tertutup oleh wajah. Padahal ada 10 ide untuk memotret di pantai yang pasti hasilnya jauh lebih baik dan lebih bereksan ketimbang memenuhi memori kamera ataupun smartphone dengan gambar wajah sendiri atau rekan-rekan serombongan. Cek tipsnya berikut ini.

  1. Potret Momen Matahari Terbit Atau Tenggelam

Momen terindah di pantai memang saat matahari terbut maupun tenggelam. Hal ini nyaris berlaku di semua pantai. Saat sunset dan sunrise adalah waktu tepat untuk mengabadikan momenmu tanpa perlu mengisi landscape foto dengan gmabr kelebatan manusia. Atau kamu bisa juga membuat siluetmu berlatarkan senja. Bagus kan?

  1. Memotret Air Dengan Slowspeed

Foto jenis ini memamerkan sensasi air yang lembut dan indah seperti kapas. Tentunya banyak rekanmu yang akan tertarik untuk melihatnya ketika foto tersebut diunggah di media sosial. Teknik memotret dengan slospeed ini adalah dengan shutter speed yang dibuat lambat. Dengan dukungan alat tambahan seperti tripod kamu bisa menghasilkan foto indah sebagai oleh-oleh dari pantai.

  1. Pemilihan Foreground Dan Background Yang Mempengaruhi Seluruh Fotomu

Latar belakang dan latar depan sebuah foto mempengaruhi keindahan seluruh hasilnya. Karena itu di pantai kamu bisa memilih foreground mauoun background yang tepat. Hamparan pasir putih dan air laut yang jernih akan sangat bagus menjadi background fotomu. Sementara rangkaian batu karang bisa menjadi bagian foreground yang menarik.

  1. Cobalah Foto Udara

Memotret pantai dengan perangkat drone. Sepertinya masih jarang bukan? Nah, kamu bisa mengoleksi foto dari udara menggunakan pesawt mini tanpa awak ini. Untuk memiliki drone sendiri memang harganya lumayan mahal. Tapi ada lo drone termurah yang harganya hanya Rp300 ribuan. Yaitu Cheerson CX-10C. Ukurannya mini dengan berat hanya 15g, dengan kamera 0,3 MP, dan bisa dikendalikan dalam jarak 15-30 meter.

  1. Memotret Pantai Tanpa Pantai

Ide brilian selanjutnay adalah menghadirkan foto tentnag pantai namun tanpa pantai. Maksudnya? Foto yang kamu ambil hanya seputar benda-benda atua objek tentnag pantai tanpa memotret air dan pasir pantainya. Keduanya nyaris ditiadakan. Kamu bisa lakukan ini denagan memotret binatang laut misalnya dengan frame penuh sehingga tidak nampak latar belakang pasirnya.

  1. Cobalah Memotret Ombak Dari Sudut yang Berbeda

Salah satu fotografer yang suka memotret ombak adalah Clark Little. Kamu bisa menjadikan karya-karya fotografer satu ini sebagai model percontohan untuk menghadirkan foto pantai milikmu yang beda dari kebanyakan orang. Tetapi tentu kamu harus hati-hati agar kameramu tidak terkena air laut. Kecuali jika memang dari jenis kamera tahan air.

  1. Tampilkan Modelmu

Poin ke tujuh ini nampaknya sudah dilakukan banyak orang. Indahnya pemandangan di pantai akan semakin cantik dengan menghadirkan model yang mempesona. Hem, seru juga kalau pasanganmu jadi modelnya ya. Cobalah sudut dan trik baru agar hasil jepretanmu beda dari biasanya.

  1. Memotret Aktifitas Sekitar Pantai

Memotret aksimu di pantai, memotret pemandangan pantai adalah hal yang sudah sangat mainstream. Beralihlah jika ingin hasil potretmu berbeda. Cobalah mengamati kegiatan para nelayan ataupu aktifitas penduduk lokal sekitar.

  1. Cobalah Memotret Dengan Kreasi Pantulan Air Laut

Saat menikmati senja ataupun matahari terbit, memotret sunset dan sunrise adalah hal biasa. Agar fotomu beda cobalah memainkan trik memotret bayangan di air. Trik ini membutuhkan suasana air yang tenang agar refleksi dalam air bisa tertangkap. Sehingga cocok jika lokasi sunset adalah kawasan teluk yang ombaknya tidak terlalu besar.

  1. Membuat foto milky way Saat Berkemah di tepi pantai!

Jika kamu menikmati pantai dengan berkemah, maka saat malam hari yang cerah cobalah buat foto yang beda, memotret Milky Way alias Galaksi Bima Sakti. Di padu dengan cerahnya pantai tentu hasilnya semakin ciamik.

Dengan 10 ide memotret pantai di atas maka hasil jepretanmu akan semakin bervariasi dan tentunya tidak membosankan. Pulang dari berwisata, kamu bakalan memiliki foto-foto yang indah dan layak diunggah ke akun medsosmu. Jadi, jangan penuhi foto pantaimu hanya dengan wajahmu melulu ya…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *