Blog MasBos Multimedia

Ide StartUp Digital Milikmu Butuh Modal?

Bisnis Online

Modal adalah salah satu alasan seseorang enggan untuk memulai bisni. Banyak pebisnis handal mengatakan bahwa memang benar modal bukanlah salah satunya. Tetapi tidak dipungkiri untuk berbagai model bisnis yang membutuhkan riset harusnya butuh modal. Terutama dalam bidang teknologi. Ada berita menarik yang mungkin belum banyak kalian tahu bahwa ada program 1000 startUp yang diselenggarakan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika bersama KIBAR, menginisiasi Gerakan Nasional 1.000 Startup Digital dengan tujuan melahirkan perusahaan rintisan yang berkualitas dan memberikan dampak positif dengan menyelesaikan permasalahan besar di Indonesia. Dikutip dari Kominfo.go.id bahwa untuk melahirkan 1.000 startup digital, strategi yang dijalankan adalah dengan mentoring dan pembinaan intensif melalui tahapan-tahapan sistematis di 10 kota yang memiliki infrastruktur serta fondasi digital yang kuat. Langkah pertama dimulai dari ignition¸ yaitu seminar untuk  menanamkan pola pikerentrepreneurship, yang menargetkan 4.000 peserta setiap tahunnya. Lalu apa sih StartUp Digital itu?

Lalu apa sih sebenarnya StartUp itu? Terutama StartUp Digital.

StartUp adalah perusahaan baru yang berskala kecil dengan beranggotakan setidaknya 3-10 orang untuk menjalankan bisnisnya. Sedangkan StartUp digital berarti perusahaan baru yang bergerak dibidang teknologi terutama teknologi informasi yang mana internet adalah medianya. Produk dari StartUp Digital ini bermacam-macam. Baik berupa website yang bergerak di bidang jasa. Aplikasi tertentu yang memudahkan pekerjaan manusia. Intinya mencoba menyelesaikan masalah manusia dengan menggunakan teknologi yang terkait erat dengan internet.

Banyak anak muda terutama mahasiswa punya banyak ide kreatif untuk menyelesaikan masalah yang ada di sekitarnya. Kemudian masalah itu didiskusikan kepada teman-temannya yang paham dunia teknologi informasi dan internet. Lalu lahirnya beragam solusi yang bisa kita temukan sekarang ini. Lalu apa saja StartUp di dunia Internasional yang terkenal?

OLX adalah StartUp yang Didirikan Oleh Orang Prancis

Kita sudah tidak asing lagi dengan OLX. Walaupun sebelum itu tokobagus merupakan marketplace yang tidak kalah terkenal, namun mau tak mau harus diakuisisi juga oleh OLX. Sekarang? OLX tumbuh dan berkembang besar di Indonesia. Ternyata, OLX merupakan StartUp juga loh dulunya. Pada tahun 2011 setidaknya dimulai di New York oleh Fabrice Grinda. Banyak yang meramalkan bahwa sistem yang dibawanya akan mendunia. Ternyata benar. Setidaknya setelah berhasil di Amerika Latin dan Rusia, OLX membuka cabangnya di Indonesia dan Pilipina.

1000StartUpDigital.id Adalah Tempatmu Mewujudkan Ide

Nah, ide sudah mulai ada di pikiranmu? Bahkan sudah yang ada menjadi aplikasi namun butuh modal untuk mengembangkannya? Coba ikuti 1000StartUpDigital.id. Karena ide segarmu harus segera direalisasikan. Bagi kamu yang bahkan masih kuliah atau baru lulus, program ini sangat cocok untuk wadah belajar mengenai mendirikan perusahaan sekaligus sebagai tempat untuk mendapatkan banyak pengalaman di dunia profesional.

Sudah banyak program sejenis yang pernah diadakan di Indonesia. Hanya saja, kamu ingin jadi bagian atau tidak. Karena program seperti ini adalah membantumu dalam pemodalan dan berarti modal bukanlah halangan lagi bagi kamu. Jadikan StartUpmu layak untuk mendapatkan investasi dari para investor.

http://jasavideojogja.com/ http://sewakamerajogja.com/ http://jasaeditvideo.com/ http://bikinvideomarketing.com/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *