Blog MasBos Multimedia

Pentingnya Blog dalam Toko Online

bisnis online

Beberapa pebisnis berani untuk terjun langsung membuka toko online mereka. Tidak menggunakan marketplace sebagai langkah awal. Beberapa toko online memang cukup sukses untuk memasarkan produk mereka tapi beberapa juga tidak. Lain dengan marketplace, anda hanya cukup untuk memposting produk lalu duduk diam. Pekerjaan anda melalui internet sejauh memasarkan produk dari marketplace tersebut ke sosial media.

Sedangkan toko online tidak demikian. Anda juga harus mementingkan bahwa pengunjung toko online anda tidak sekedar membeli produk. Tetapi juga mendapatkan manfaat lainnya dalam bentuk apa pun. Seperti artikel, download gratis, atau apa pun yang mana tentu jauh lebih sulit untuk dilakukan jika seorang diri.

Bagi anda yang sudah sukses di marketplace dan ingin mencoba membuka toko online, berikut satu hal yang perlu anda perhatikan untuk menjadikan toko online anda lebih berisi.

Artikel. Ya. Artikel di toko online perlu dibuat. Tentunya artikel ini artinya ada bagian kategori atau halaman yang dinamakan “blog”. Jadi ada blog di dalam toko online tersebut. Oke, saya beri contoh toko online mana yang memiliki blog. Toko online Elevania salah satunya. Selain memiliki halaman penjualan, mereka juga memiliki blog untuk mendongkrak penjualan itu sendiri.

Bagaimana bisa? Blog berisi artikel yang dapat mengangkat peringkat di mesin pencarian Google. Jika ada pengguna internet mengetikkan kalimat yang cocok dengan artikel blog, maka blog Elevania akan muncul di mesin pencarian. Itulah manfaat memiliki blog bagi toko online.

Beberapa toko online besar tidak memilikinya karena memang mereka fokus pada promosi bentuk lain seperti iklan di televisi yang pernah dilakukan lazada dan zalora. Lalu ada iklan di sosial media, artikel advertorial di pemiliki blog-blog orang lain, forum internet, broadcast BBM, whatapp, line, dan masih banyak cara promosi lainnya. Hanya saja, artikel cukup ampuh untuk toko online bisa bertahan di mesin pencarian google.

Maksimalkan toko online anda sebisa mungkin. Karena jika hanya mengandalkan sosial media secara gratis, atau pun spam di forum, tentu tidak akan maksimal. Tirulah cara toko online besar yang ada dalam mempromosikan produk mereka seperti membuat artikel untuk blog dalam toko online.

jasa video jogja sewa kamera jogja jasa edit video bikinvideomarketing

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *