7 Situs Upload dan Share Video Terbaik dan Gratis Selain Youtube

7 Situs Upload dan Share Video Terbaik dan Gratis Selain Youtube

7-Situs-Upload-dan-Share-Video-Terbaik-dan-Gratis-Selain-Youtube

YouTube memang tempat berbagi dan menonton video nomor 1. Bahkan mengalahkan fungsi TV. Tetapi tahukah kamu? Bahwa selain YouTube masih banyak layanan lain yang menerima kiriman video dan mereka juga memiliki pengunjung yang banyak. Nah, jika Anda ingin membuka “cabang” dan melebarkan sayap channel ke situs lain dari YouTube, simak 7 tempat atau situs upload dan share video terbaik dan gratis selain YouTube.

Daftar  Situs Upload dan Share Video Terbaik dan Gratis Youtube

Situs upload dan share video berikut ini kebanyakan dari luar negeri dan hanya satu yang milik dalam negeri. Silakan diteliti siapa tahu kamu bisa memperluas tempat menyebar video marketing, video pengundang trafik ke website, ataupun menggali pendapatan dari iklan video yang kamu unggah.

  1. Vidio.Com

Vidio.com adalah platform berbagi video dari Indonesia. Di sini kamu bisa membuayt channel dan menunggah videomu. Yang pasti juga bisa menonton gratis. Beberapa fitur unggulan Vidio adalah live streaming, kontes video musik dan sebagainya. Sudah banyak perusahaan media besar yang terjun ke situs ini.

  1. Dailymotion

Dailymotion berpusat di Perancis. Situs ini juga menjadi tempat mengunggah, berbagi, dan menonton video. Kamu bisa mencari video berdasarkan tag, channel, kategori dan grup. Beragam video bisa kamu tonton di situs ini. Bagi yang ingin mengunggah video ke Dailymotion harus tidak lebih dari 2 GB dengan durasi maksimal 2 jam. Maksimum resolusi juga dibatasi dengan HD 720p.

  1. Twitch

Situs alternatif YouTube selanjutnya adalah Twitch. Di sini merupakan situs video yang banyak diisi oleh para gamer dunia. Mereka membagikan video saat main game maupun melakukan live streaming saat main game. Namun aturan di Twitch agak rumit. Kamu yang memakai akun gratis hanya bisa menyimpan video di sini selama 14 hari saja. Jikan ingin lebih lama dan tidak melihat iklan, maka harus upgrade keanggotaan.

  1. Liveleak

Liveleak bermarkas di Inggris. Situs ini juga merupakan tempat alternatif selain YouTube. Kamu bisa mengunggah video secara bebas selama tidak melanggar aturan yang ditetapkan. Video yang terlarang antara lain media iklan, video aksi kriminal, musik dan lainnya bisa kamu lihat sendiri langsung.

Kebanyakan video di situs ini malah bermuatan politik, perang, dan berbagai peristiwa dunia. Secara umum situs alternatif ini mengutamakan muatan yang berdasarkan kejadian faktual.

  1. Veoh

Tempat mengunggah video selain YouTube berikutnya adalah Veoh. Merupakan layanan televisi internetdan menjadi host atau penampung konten video para penggunanya. Setelah kamu mendaftar dan login, maka kamu bisa mengunggah videomu, lalu menyematkannya di situs dan blog.

  1. Break

Break adalah situs yang populer dengan konten klip, video dan berbagai gambar lucu. Format yang didukungnya meliputi beragam format video. Misalnya AVI, WMV, MPG maupun MOV. Masing-masing video yang diunggah maksimal ukurannya 60 MB.

Kamu bisa mengunggah video dengan cara langsung, lewat ponsel, ataupun mengirimkannya lewat email kepada tim Break.

  1. Metacafe

Metaface menjadi tempat berbagi video yang kebanyakan kontennya berupa video pendek. Beragam kategori ada dalam situs alternatif YouTube ini. Mulai dari video game, musik, olahraga, film maupun TV. Video yang ada disini semuanya berkualitas tinggi.

Istimewanya lagi kamu bisa mendapat keuntungan jika upload video ke situs Metaface ini. Ketika videomu tergolong populer dengan mencapai minimal view 20.000 views, maka kamu akan mendapat bayaran sebesar $5 per 1000 view. Wah, dikalikan 20 sudah 100 dollar yang kamu dapat dari satu video saja. Mantap kan?

Nah, sudah mengerti kan tentang tempat atau situs upload dan share video selain YouTube? Sebenarnya ada dua lagi yaitu Vimeo dan Ruclip. Situs Vimeo dari Amerika yang diblokir pemerintah karena konten pornografi dan tak ada itikad baik pemiliknya mau bekerja sama dengan pemerintah. Sedangkan Ruclip dari Rusia yang sangat mirip dengan YouTube, namun tak ada ulasan jelas tentang seluk beluk situs tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *