Blog

Video Iklan Menyentuh Asal Thailand yang Digemari

Video Marketing

Bagi mereka yang bekerja di bidang marketing, pembuatan video merupakah hal yang cukup menyulitkan. Bukan karena video marketing itu tidak ada. Tetapi konten yang ada di dalamnya harusnya sesuai dan membawa keuntungan bagi pihak perusahaan. Beberapa iklan di televisi sebenarnya tidak ada bedanya dengan iklan video yang sering kita lihat di internet. Sebagian malah tidak benar-benar baik atau buruk. Sayangnya karena di televisi, kita tidak punya kendali penuh dan tidak bisa mengirimkan keluhan.

Salah satu negara di kawasan Asia Tenggara ini dianggap para pengguna internet di dunia terutama di Indonesia memiliki keahlian khusus dalam pembuatan video iklan yang menyentuh. Kamu melihat di google dan mencari dengan kata kunci, “video iklan thailand”. Ada banyak sekali video yang muncul dan semua memiliki kesesuaian pada kata kunci sedih atau terharu. Beberapa video tersebut merupakan iklan dari perusahaan asuransi di Thailand. Mengapa kita tidak mencoba meniru mereka?

Video memang sangat mudah menyebar bahkan jika tidak sesuai atau jelek pun, video mudah sekali menyebarnya. Iklan dengan video yang keren saja juga bisa menjadi senjata makan tuan jika tidak sesuai. Sebagai contohnya bisa kamu cari di Youtube, “Levi’s Advert – Kevin The Hamster (1998). Iklan tersebut memang belum beredar di Youtube karena internet di zaman itu belumlah segencar sekarang. Tetapi jika kita lihat baik-baik, maka jelas tidak ada hubungannya hamster yang berlari tersebut dengan celana Levi’s.

Apakah video asal thailand itu bisa juga sesuai dengan produk asuransi? Bisa saja. Sebagian video asal thailand tersebut menonjolkan orang-orang yang seharusnya bisa dilindungi dengan asuransi tetapi memilih tidak. Walau memang tidak secara langsung seperti anak yang putus sekolah, kecelakaan dan hilang cita-cita, tetapi tetap bisa dikaitkan.

Itulah alasan semestinya banyak pelaku bisnis di Indonesia terutama pemula untuk mencoba membuat video promosi mereka sendiri. Selain sebagai sarana marketing juga sebagai bentuk mengembangkan perusahaan ke arah yang lebih baik. Pembuatan video tidak harus mahal. Seperti film indie juga tidak perlu mahal kan? Banyak film indie berbiaya murah yang sukses membuat banyak orang terpukau. Jika ingin, anda bisa mendiskusikannya dengan kami video marketing seperti apa yang ingin anda buat untuk bisnis anda.

jasa video jogja sewa kamera jogja jasa edit video bikinvideomarketing

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CEO & Founder

27972_1285862400608_3892011_n

JULLA BEE IMARATU, S.S.