Kamera-DSLR-Dengan-Autofocus-Terbaik

Senjata utama para fotografer tentu adalah kamera. Karena itu seberapa bagus kualitas kamera juga mempengaruhi kualitas hasil kerja seorang fotografer. Kamera DSLR dalam hal ini masih menjadi pilihan utama para fotografer profesional. Selain mudah diatur dan dibekali berbagai fitur canggih, ada 4 kamera DSLR dengan autofocus terbaik di kelasnya.

Fitur auto fokus merupakan salah satu fitur yang paling dicari. Sebab dengan autofocus maka gambar akan menjadi lebih jernih dan bagus. Selain untuk mengambil gambar, kamera DSLR juga bisa digunakan untuk merekam video. Meskipun tentu ada kekuranganya merekam video dengan DSLR daripada kamera video, namun untuk membuat video-video pendek sebagai konten channel YouTube Anda, cukuplah. Berikut ini rincian dan spesifikasi singkat kamera DSLR yang memiliki autofocus terbaik.

1. Canon EOS 650D

Kamera DSLR kaluaran Canon ini memiliki fitur terbaru yang salah satunya adalah tingkat autofocus yang bagus. Hal ini karena Canon EOS 650D dibekali sensor Hybrid AF. Autofocus pada kamera ini memadukan antara face detection dan kontras autofocus.

Selain bagus untuk memotret, Canon EOS 650D juga menghasilkan video yang bagus. Pengaturan manualnya dipermudah dengan adanya LCD layar sentuh. Harga kamera Canon EOS 650D sekitar Rp.8 jutaan.

2. Kamera DSLR Nikon D70

Kamera DSLR dengan autofocus terbaik selanjutnya adalah keluara Nikon, yaitu Nikon D70. Fitur yang disuguhkan sangat baik, sehingga kamera ini menjadi pilihan para profesional. Hasil gambarnya jernih dan memiliki tingkat ketajaman yang tinggi. Untuk mendukung kemampuan kamera 6,1 MP, kamera ini dibekali sensor CCD. Juga memiliki kecepatan pengambilan gambar yang stabil. Untuk harganya, Nikon D70 sekitar Rp.2,5 juta.

3. Kamera DSLR Canon 550D

Kamera DSLR selanjutnya yang memiliki autofocus terbaik adalah Canon EOS 550D. Kamera ini termasuk laris karena harganya juga masih 5 jutaan. Namun kualitasnya sangat bagus. Memiliki resolusi kamera 18 MP dengan autofocus terbaik, dengan sensor sebanding.

Fitur tombol live view di kamera ini bakalan memanjakan para pengunanya. Selain untuk merekam gambar, Anda juga bisa merekam video ukuran full HD dengan kamera DSLR ini. Soal harganya masih Rp.5,2 jutaan.

4. Kamera DSLR Nikon D750

Kembali ke produk Nikon, kamera DSLR Nikon D750 merupakan kamera kelas menengah dengan auto fokus terbaik karena memiliki 51 cross type. Dengan kamera ini Anda dapat membaca bidikan dengan cepat. Type ini merupakan lanjutan dari seri sebelumnya yaitu Nikon D700. Kamera ini tergolong kamera full-frame. Sensornya sebesar 24 MP sehingga mampu menghadirkan gambar resolusi tinggi yang jernih.

Secara kelas, Nikon D750 berada di antara Nikon D610 dan Nikon D810. Selain memiliki slot SD Card ganda, Nikon D750 memiliki LCD yang bisa diputar dan ditambah LCD exposure preview. Karena fitur terbaiknya pantaslah kamerah DSLR satu ini dibandrol seharga Rp.31 jutaan.

Masih banyak jenis kamera DSLR lainnya yang memiliki autofocus bagus. Namun untuk yang harganya terjangkau mungkin baru beberapa saja, dan 3 dari kamera yang kami sebutkan termasuk murah dengan harga dibawah 6 jutaan. Sedangkan yang terakhir, Nikon D750 sudah disinggung sebagai kamera kelas menengah. Sehingga harganya lumayan tinggi.

Demikian ulasan singkat tentang kamera DSLR dengan autofocus terbaik. Nah, untuk menggunakan kamera berkelas dan hanya dibutuhkan dalam acara tertentu, Anda tidak perlu membeli sendiri. Manfaatkan saja jasa penyewaan kamera ataupun jasa fotografi dan videografi. Mas Bos Multimedia adalah salah satu yang terbaik.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *