5-Cara-Membuat-Video-Marketing-Murah-Meriah

Penggunaan video marketing sebagai salah strategi bisnis sudah tak bisa ditawar lagi, harus Anda ikuti trennya. Namun tak semua pebisnis punya bujet longgar untuk anggaran promosi dengan video yang keren, menarik, dan profesional. Tetapi selalu ada solusi bagi yang kreatif. Berikut ini contohnya 5 cara membuat video marketing murah meriah yang bisa Anda tiru dan terapkan dalam memperkuat pemasaran Anda.

Namun tetap disarankan agar memiliki video yang profesional dengan menggunakan jasa pembuatan video marketing ketika Anda telah mampu menyediakan anggarannya. Bagaimanapun strategi pemasaran haruslah terus ditingkatkan agar Anda bisa eksis di tengah persaingan dunia usaha.

  1. Video Slideshow

Pernah membuat presentasi dengan Power Point? Nah dengan modal slide show ala Ms. Power Point pun sebenarnya Anda bisa menghasilkan video iklan yang bagus. Tinggal kreasikan imajinasi dan tiru saja dari video yang beredar.

Selanjutnya untuk mengubahnya menjadi video Anda bisa gunakan software seperti Camtasia.  Dengan software ini Anda bisa mengedit suara yang Anda masukkan. Jadi saat membuat video di Power Point, sebaiknya suara pengisinya jangan dulu digabungkan. Baru ketika di edit dengan Camtasia, masukkan suara rekamannya. Nantinya akan bisa diatur agar suara narator tidak kalah dengan musik pengiring.

  1. Video Testimonial

Testimoni menjadi bukti bahwa pelanggan merasa puas dengan produk barang maupun jasa yang Anda kelola. Video jenis ini sering digunakan oleh para pemilik toko online agar pembelinya percaya. Selain video testimoni Anda sediakan di website, jangan lupa unggah ke YouTube Anda maupun akun medisa sosial bisnis Anda.

Untuk membuat video testimonial ini Anda tidak terlau repot dan memerlukan kualitas bagus. Dengan smartphone maupun kamera apapun yang penting gambar orangnya jelas, sudah mencukupi untuk menyampaikan kepuasan pelanggan. Tawarkan saja diskon maupun bonus kepada pelanggan dengan imbalan mereka mengirimkan video testimoni. Dengan cara ini maka Anda akan menghemat biaya dan waktu.

  1. Membuat Animasi Sendiri Dengan Aplikasi Gratis

Ingin memiliki video animasi untuk marketing, tapi biaya tak terjangkau? Ada solusinya. Ya membuat sendiri. Demi menghemat pengeluaran tentunya harus mau capek bukan? Nah, kabar baiknya Anda tidak harus pandai membuat animasi kok. Ada banyak tool, software yang gratis dan bisa Anda gunakan untuk membuat video animasi.

Tool untuk membuat video animasi ada beragam banyaknya. Ada yang berbayar ada pula yang menyediakan gratisan maupun trial. Salah satu yang kami sarankan adalah Animaker. Aplikasi ini sangat mudah digunakan karena Anda tinggal drag and drop gambar-gamabr untuk animasinya. Selain itu ada beberapa tool lainnya yang bisa Anda pilih disini.

  1. Memanfaatkan Jasa Freelance Membuat Video

Untuk membuat video animasi dalam rangka pemasaran dan promosi bisnis Anda pada jasa yang profesional nampaknya anggaran kurang memadai. Ingin membuat sendiri kurang sempat atau merasa tidak mampu. Solusi lainnya adalah memanfaatkan jasa freelance alias pekerja bebas. Para Freelancer biasanya tidak mematok harga tinggi karena mereka bekerja secara mandiri dan belum “punya nama”.

Coba saja buat lowongan di Project.co.id, Sribulancer, dan marketplace sejenisnya. Banyak tenaga mandiri yang akan menawar proyek Anda dengan harga terjangkau.

  1. Live Video

Facebook, Instagram dan YouTube sama-sama memiliki fitur Live Video atau siaran langsung. Gunakan saja fitur gratis tersebut untuk “nampang” di hadapan para pelanggan Anda. Anda bisa menampilkan kegiatan produksi misalnya, pengiriman barang, pengerjaan pesanan dan sebagainya. Pastikan kondisi sekitar mendukung untuk tayangan langsung ini. Jangan sampai terjadi hal memalukan padahal Anda sedang live.

Itulah berbagai cara membuat video marketing yang murah meriah dan bisa Anda lakukan tanpa harus keluar biaya banyak. Tetapi jika ingin lebih santai, tidak pusing-pusing memang sebaiknya serahkan saja pada jasa pembuatan video marketing. Karena setelah membuat video Anda masih harus memikirkan optimasinya. Semoga sukses.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *