5-Software-Editor-Video-Gratisan-Terbaik-dan-Teringan-di-PC-Laptop-Ini-Wajib-Kamu-CobaUntuk membuat video, baik sebagai bagian dari alat marketing, konten saluran Youtube maupun dokumentasi, tentunya Anda tak akan bisa lepas dari yang namanya perangkat lunak (software) editor video. Ada yang berbayar, tentunya dengan segala keunggulannya, dan ada yang versi gratisan namun layak mampu menghasilkan editan yang lumayan. Nah, kami rangkumkan 5 sotware editor video gratisan, terbaik dan teringan di PC dan laptop.

Dengan adanya software gratisan untuk mengedit video Anda, maka tak perlu lagi susah-sauah mencari software yang berbayar. Anda juga tak perlu repot-repot menempuh cara ilegal dengan mencari versi crack dari software tertentu. Nah berikut ini software yang bisa Anda pilih dan coba.

1. VideoPad Video Editor

VideoPad Video Editor adalah aplikasi gratisan yang ringan dan terbaik untuk mengedit video. Banyak kelebihan yang dimiliki software ini. Dengan Videopad kamu bisa melakukan pemotongan frame, penambahan teks, audio untuk mempercantik videomu. Uniknya lagi, dengan seabrek fitur tersebut, besarnya aplikas iini hanya 3,76 MB saja.

Itulah sebabnya aplikasi ini wajib kamu coba. Sangat cocok untuk pemula yang masih belajar editing video. Selain mudah dioperasikan, ringan, aplikasi editing video ini tak akan membebani komputermu.

2. Windows Movie Maker

Aplikasi satu ini sudah dikenal sejak dahulu karena memang biasanya berada satu paket dengan OS Windows. Namun jika belum ada ,bisa saja Anda download lalu install aplikasi ini. Windows Movie Maker terbilang mudah dioperasikan. Beberapa pekerjaan pokok editing video bisa diatasai oleh software gratisan ini. Berbagai fungsi dasar dalam editing video tersedia dalam software bawaan windows ini. Mulai memotong, membari catatan/teks dan sebagainya.

3. Avidemux

Bagi kamu yang suka mengedit video tapi komputermu tergolong spek rendahan, maka software Avidemux ini bisa jadi solusi ampuh. Selain ringan dan gratis, software ini sangat mudah dijalankan. Urusan editing video, memberi tanda air (watermark) bisa dilakukan dengan bantuan Avidemux. Apalagi aplikasi ini adalah gratisan.

4. Blender

Untuk kamu yang biasa bekerja menggarap desain dan animasi 3D maka software gratis ini harus kamu coba. Hanya saja karena fungsinya yang lebih komplit, maka aplikasi ini perlu dipelajari terlebih dahulu. Banyak sekali tool-tool yang tersedia sehingga tampilannya agak ruwet. Sekedar info, software ini sudah banyak dipakai di kalangan editor video dan animator.

5. Virtualdub

Software editing video terbaik dan teringan serta gratis yang selanjutnya adalah Virtualdub. Software ini memiliki keunggulan salam menjaga kualitas video yang dihasilkan. Aplikasi persembahan dari Wondershare ini cukup tangguh untuk mengolah video.

Mulai dari Split & Trim, menggabungkan video, memutar sudut pandang, memberi watermark, dan mampu mengompres file video menjadi beberapa format berbeda. Audio bawaan dari sebuah video bisa juga kamu hilangkan dengan menggunakan alat ini. setelah audio asli dihilangkan selanjutnya tinggal memasukkan audio yang Anda persiapkan sebagai gantinya.

Fungsi unik tersebut nampaknya sangat penting bagi para youtuber jenis reuploader (unggang ulang video). Dengan mengganti suara asli dengan suara lainnya maka videomu akan beda dan unik.

Nah, itulah 5 software video editing gratisan yang terbaik dan teringan di PC/laptop. Bisa kamu pilih mana yang sekiranya cocok untuk kegiatan dan usahamu. Sebelum mampu membeli aplikasi video editing yang premium, profesional dan berbayar maka software gratisan adalah pilihan terbaik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *