Tips-Ampuh-Menggunakan-Youtube-Marketing

Kelanjutan dari memanfaatkan jasa video marketing dalam pembuatan video tentang bisnis dan produk Anda adalah memanfaatkan YouTube Marketing sebagai pendukung bisnis Anda agar kian dikenal pasar. Ini karena YouTube telah menjadi mesin pencari bagi kalangan yang lebih senang menonton informasi daripada membaca informasi lewat deretan kata. Nyatanya para pemain besar telah terjun ke YouTube demi mengiklankan bisnis mereka secara murah meriah namun manfaatnya melimpah ruah.

Dalam menjalankan strategi bisnis dengan YouTube Marketing, 5 tips ampuh menggunakan YouTube ini cobalah Anda terapkan pada channel bisnis yang baru saja Anda buat. Berikut rinciannya.

1. Manfaatkan Channel Youtube Untuk Menunjukkan Produk

Untuk semakin mengenalkan produk jasa maupun barang dari usaha Anda maka buatlah video tentang itu. Tidak harus berupa film pendek, tapi bisa saat kegiatan yang berkaitan dengan produk. Misalnya presentasi, kegiatan sosial, dan sebagainya.

Bahkan sebuah video sederhana bisa menjadi sangat menarik, unik, dan aneh sehingga orang akan tertarik. Contohnya video tentang fitur Knock to Unlock di iPhone untuk mengakses Mac. Hanysa berdurasi 56 detik tetapi sangat menarik.

2. Membuat Video Keahlian Namun Berkaitan Dengan Bisnis Anda

Saat ini banyak sekali pengguna internet yang menggunakan YouTube untuk mencari jawaban persoalan mereka. Tidak lagi hanya dengan Google. Terutama hal-hal yang berkaitan dengan informasi yang harus dilihat. Di sinilah kesempatan Anda untuk membuat konten video yang berkaitan dengan bisnis Anda. Tidak tepat mengarah ke produk jasa ataupun barang yang Anda pasarkan, namun masih keterkaitan.

Contohnya video informasi berbagai desain bangunan, interior rumah, bahan-bahan bangunan yang baik. Sementara bisnis Anda seputar jasa desain atau arsitek rumah misalnya.

3. Video Behind the Scenes, Jadi Semacam Vlog Bisnis Anda juga Bisa

Anda juga bisa menjadikan channel bisnis Anda menjadi semacam Vlog. Isinya seputar kegiatan dalam perusahaan ataupun usaha Anda. Anda perlihatkan proses kerja di kantor atau tempat kerja Anda. Perlihatkan bagaiaman sebagian karyawan harus lembur kejar DL, atau ketika mereka harus tetap bekerja meski kehujanan. Bisa juga kegiatan interview dan sejenisnya. Maka orang yang akan menggunakan jasa Anda jadi semakin percaya bahwa tim Anda benar-benar bekerja keras.

4. Jangan Lupa Unggah Video Testimonial Pengguna Jasa Anda

Tips selanjutnya untuk manjadikan YouTube sebagai peningkat pemasaran Anda adalah dengan membuat video testimonial pengguna jasa atau produk Anda. Ini akan sangat berpengaruh pada kepercayaan pelanggan.
Komentar positif dari pengguna terdahulu jasa atau produk Anda akan membuat kepercayaa customer meningkat. Merkea menjadi percaya bahwa bisnis yang Anda jalankan bukan penipuan.

5. Video Tutorial Yang Berkaitan Dengan Bisnis Anda

Tips selanjutnya untuk YouTube Marketing adalah dengan membuat video tutorial suatu kegiatan atau tentang “cara”. Contohnya, Anda penjual suplemen kesehatan. Misalnya membuat video tentang “Cara Cepat Agar Perut Six Pack”. Lalu di akhir atau di tengah video Anda sisipkan saran untuk menggunakan produk yang Anda jual untuk mempercepat pembentukan otot perut. Mudah bukan?

Misalnya lagi Anda memiliki bisnis service Hp. Buatlah video tentang proses Anda menservis Hp yang rusak. Atau misalnya kerusakan yang kelas ringan dan dapat dilakukan orang biasa, seperti “Cara Membersihkan Hp Samsung” lalu di bagian akhir Anda sisipi pesan, “Kalau ada kerusakan Hp, gadget maupun elektronik lainnya silakan datang ke bengkel saya,” misalnya.

Silakan terapkan 5 tips ampuh mengunakan YouTube Marketing ini. Dan jangan lupa, untuk membuat video yang panjang haruslah dengan ide dan garapan yang menarik. Jika Anda ingin video jenis ini silakan hubungi Mas Bos Multimedia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *