6-Kamera-Video-Terbaik-Tahun-2017Setelah Anda mengerti dan memahami berbagai hal terkait dengan kamera video sebelum membeli, kini saatnya kami berbagai daftar kamera video terbaik hingga 2017. Meskipun kamera-kamera ini terbaik, namun bukan berarti sangat mahal seperti kamera termahal ya. Setelah mambaca ulasan singkat tentang 6 kamera video terbaik ini semoga Anda bisa memilih salah satunya sesuai kebutuhan.

1. Untuk Semua Hal, Panasonic Hc-V770 Yang Terbaik

Kemampuan kamera video ini mengagumkan. Kemampuan merekamnya hingga Full HD 1080p. Sebuah kamera video modern yang dibekali dengan zoom optik sampai 20 kali. Hal itu dilakukan dengan sistem 4 drive lens. HC-V770 juga mampu menghasilkan video full HD dengan gerakan lambat (slow motion). Kamera ini dibekali sensor BSI (Black Side Illumination) untuk mengatasi suara bising saat perekaman. Ada tambahan fitur Wifi dan NFC yang berguna untuk pengiriman cepat hasil rekam atau potret ke perangakta lain maupun mengunggah ke media sosial. Untuk harganya, di beberapa penjualan dibandrol antara Rp.8 juta hingga 11 jutaan.

2. Sony HD Video Recording HDR CX405, Terbaik Untuk Pemula

Sony dan Panasonic merupakan raja untuk pasaran kamera video. Mengalahkan Canon dan Nikon yang merajai pasaran kamera digital. Produk Sony ini terbaik untuk pemula dalam bidang videografi.

Sony HDR CX405 memiliki kemampuan optical zoom hingga 30x, sehingga merekam video dari jarak jauh pun masih bagus. Selain itu memiliki sensor Exmor R CMOS beresolusi 9,2 MP dan memiliki layar LCD 2,7 inci. Kamera ini menghasilkan video full HD 1080p. dengan keunggulannya yang memuaskan, harga Sony HDRCX405 ini hanya sekitar Rp.2,5 jutaan.

3. Canon VIXIA HF R82, Terbaik Dalam Urusan Zoom

Kamera video yang sangat bagus untuk membuyat video aksi. Kamera ini memiliki kemampuan optikal zoom hingga 57 kali, sehingga pengambilan video dari jarak jauh mauoun dekat menjadi sangat mudah. Menghasilkan video full HD dan dibekali sensor CMOS Canon 3,28 MP. Prosesor gambarnya mengandalkan DIGIC DV 4. Dibekali juga dengan layar sentuh LCD.

Fitur tambahan yang juga penting adalah Wifi dan NFC. Keduanya berguna untuk transfer hasil gambar dan video ke perangkat tapna membuthkan kabel. Sedangkan Wifi akan mempermudah mengunggah video atau gambar langsung ke media sosial. Untuk harganya, termurah di Lazada dengan harga Rp.11,5 jutaan.

4. Panasonic HC-WXF991K, Penghasil Video 4K Terbaik

Kamera persembahan dari Panasonic ini mampu merekam video 4K. dengan kemampuan optikal zoom hingga 20x dan mengusung 1/2.3-inch BSI MOS Sensor. Untuk meredakan efek getaran yang mengurangi hasil rekaman, kamera dibekali fitur stabilisasi gambar hybrid. Tersedia layar LCD monitor ukuran 3 inci serta panel layar sentuh. Tak lupa fitur Wifi juga ditanamkan dalam kamera 4K ini. untuk harganya lumayan mahal, mulai Rp.17 jutaan.

5. GoPro HERO 5, Kamera Petualangan Terbaik

Untuk urusan petualangan, bahkan hingga aktifitas di dalam air seperti snorkeling, maka GoPro Hero5 adalah rajanya. Memiliki resolusi kamera 12 MP, mampu menghasilkan video 4K hingga 30fps, dan dilengkapi dengan Electronic Video Stabilization yang menjamin hasil video yang stabil. Bodinya ringan dan compact, tahan benturan, dan kuat dibawa menyelam hingga kedalaman 10 meter tanpa underwater housing.

Yang unik lagi, kamera adventure ini memiliki fitur voice control yang memungkinkan Anda melakukan perintah perekaman atau pemotretan cukup dengan perintah suara. Keren kan? Harganya berapa? Masih terjangkau kok. Di Plaza Kamera, Gopro Hero 5 Black dijual dengan harga Rp.5 jutaan.

6. Canon XA30, Kamera Profesional Terbaik Untuk Membuat Film

Untuk urusan pembuatan film, perekaman video pernikahan dan berbagai karya video, maka Canon XA30 adalah partner yang tepat. Kamera video ini dibekali kemampuan optikal zoom hingga 20x, memiliki sensor CMOS Pro dengan resolusi 2.91megapixels, sehingga tetap menghasilkan gambar cerah meski minim pencahayaan.

Selain telah dilengkapi dengan Wifi, camcorder ini bisa merekam hingga 1920×1080 video 23.98p, 29.97p, 59.94p, dan 59.94i frame rate. Juga menjanjikan mode perekaman Slow motion maupun fast motion. Harganya lumayan mahal, yaitu Rp.29 jutaan.

Itulah 6 kamera video (camcoder) terbaik yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Semoga menjadi salah satu referensi Anda yang sedang membutuhkan kamera. Jika ternyata hanya perlu sebentar, dalam waktu acara tertentu, maka lebih baik menyewa kamera saja, atau sekalian menggunakan jasa perekaman video dari Mas Bos Multimedia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *