6-Tips-Ampuh-Video-Marketing

Salah satu strategi pemasaran paling terbaru dan ramai digunakan saat ini adalah dengan video marketing. Selain pengguna internet maupun non internet lebih senang menyimak video ketimbang tulisan sehalaman penuh, strategi ini memang telah terbukti mendongkrak bisnis. Nah, bagi Anda yang sudah mempunyai video marketing simak 6 tips ampuh berikut ini agar video marketing Anda benar-benar membuat produk Anda jadi booming.

  1. Unggah Video Anda di Youtube

Tempat paling prioritas untuk menyebarkan video marketing Anda adalah Youtube. Kalau Anda belum punya channel bisnis sendiri di Youtube, silakan lakukan dulu cara membuat channel YouTube untuk bisnis. Buatlah agar tampilan channel Anda nampak profesional dengan memasang logo dan brand perusahaan jika memang sudah ada.

Selain memperindah channel, lakukan juga optimasi dengan melengkapi deskripsi di kolom yang tersedia. Jika channel bisnis Anda dikelola dengan baik, maka tentunya akan mendatangkan trafik tertarget ke website utama Anda, dan itu berarti pemasaran telah tepat sasaran.

  1. Judul Yang Menarik Perhatian

Selain konten yang bagus, judul video Anda juga harus menarik dan memikat. Dengan membuat judul yang sesuai namun mengagumkan, maka akan banyak pengguna YouTube dan lainnya melirik video Anda. Tapi ingat, harus tetap sesuai dengan isi video. Jangan sampai menggunakan judul yang tidak sesuai dengan konten hanya demi mendapatkan trafik.

  1. Buat Transkrip video Anda

Meskipun dengan melihat video orang bisa jelas tanpa membaca tulisan, namun ini perlu dilakukan. Lengkapi video marketing Anda dengan keterangan tentang perusahaan dan produk Anda. Selain itu buatlah transkrip atau teks narasi dari video lalu isikan ke kolom deskripsi. Ruangan tersebut muat hingga 5000 karakter, dan ini sayang jika dilewatkan. Selain untuk mengisi kolom deskripsi, transkrip video bisa diposting di website Anda.

  1. Jangan Lupa Sematkan Link ke Website Anda

Jika produk Anda benar-benar menarik, tentu setelah menonton orang akan bertanya-tanya di mana bisa membeli produk dalam video tersebut. Maka jangan sia-siakan, cantumkan tautan ke website Anda agar calon konsumen segera menuju ke lapak bisnis Anda. Tautan bisa disematkan dalam video sebagai teks, bisa juga di kolom deskripsi. Sehingga deskripsi video Anda selain berisi transkrip dengan berbagai kata kunci yang disisipkan, juga berisi identitas yang berisi link dan keterangan tentang produk dalam video.

  1. Perkuat Video Dengan Backlink

Tidak hanya blog dan situs yang membutuhkan backlink, namun video pun membutuhkan hal tersebut agar terangkat ke halaman pertama pencarian. Sematkan tautan dalam artikel yang Anda posting di website dan blog yang mengarah ke video Anda. Membagikan video dari channel Anda ke beragai jejaring sosial juga bisa memperkuat backlink ke channel Anda.

  1. Selain di YouTube, Gunakan Juga Hosting Sendiri Untuk Mengunggah Video

Jika dana masih mencukupi, sewalah hosting lalu unggah video marketing Anda ke hosting sendiri. Hosting yang Anda pakai untuk membuat situs juga bisa Anda gunakan. Dengan mengunggak video marketing ke hosting sendiri maka link dari mesin pencari mengarah ke website Anda, bukan lagi ke Youtube. Hal ini akan memperkuat efektifitas promosi Anda.

Dengan menerapkan 6 tips ampuh untuk video marketing tersebut, maka diharapkan video Anda akan membuat produk jasa dan barang Anda kian booming. Adapun untuk urusan pembuatan video marketing yang profesional, silakan konsultasi dengan pakarnya, Mas Bos Multimedia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *