3-Cara-Agar-Facebook-Marketing-di-FP-Berjalan-Otomatis

Halaman Facebook atau Fanspager merupakan salah satu saranan pemasaran yang banyak dipakai oleh para Internet marketer. Keunggulan halaman FB yang bisa menjangkau siapa pun meski belum berteman, jangkauan yang bisa diatur tertarget, serta bisa diiklankan membuat para penggunanya semakin nyaman dalam memilih FP. Apakah Anda juga sudah menerapkan hal ini? Jika sudah, maksimalkan dengan cara agar Facebook Marketing Anda di FP berjalan otomatis.

Jika halaman bisa berjalan otomatis tentunya banyak waktu yang bisa dihemat serta kerja kita lebih efektif. Coba terapkan 3 cara mudah berikut ini untuk menjadikan halaman Facebook berjalan otomatis.

  1. Manfaatkan Fitur Penjadwalan Posting

Salah satu fitur unggulan yang harus Anda manfaatkan adalah fitur penjadwalan posting. Dengan fitur ini maka anda bisa mengatur kapan postingan akan tayang. Misalnya Anda ingin posting pada pagi hari, siang dan sore hari, maka Anda tidak perlu membuka FB pada jam tersebut. Cukup siapkan semua yang akan diposting pada hari tersebut, lalu atur jadwal tayangnya. Tentunya ini akan sangat meringankan kerja Anda.

Fitur ini sangat mudah ditemukan. Secara default telah ada di sisi kanan bawah kolom saat Anda ingin menulis status. Klik tanda panah ke bawah maka akan muncul pilihan “Jadwalkan”. Tinggal atur tanggal, jam, dan menit postingan tersebut untuk tayang. Mudah bukan?

  1. Posting Pada Jam-Jam Pengikut Anda Online

Masih tentang penjadwalan postingan halaman Anda. Posting tersebut akan lebih efektif jika bertepatan dengan waktu-waktu di mana para follower halaman Anda sedang online. Nah, ini bisa dilakukan dengan manggunakan fitur insights di halaman Facebook.

Untuk mengakses fitur ini masuklah ke halaman Admin lalu temukan kolom ‘Insight’. Selanjutnya klik “See All” dan Anda akan melihat beberapa kolom yang berisi statistik postingan halaman Anda.

Reach adalah indikasi jumlah orang yang melihat postingan.

Engaged User merupakan laporan jumlah orang yang mengeklik postingan.

Talking About This merupakan rangkuman orang yang men-share, like maupun berkomentar di postingan.

Virality merupakan jumlah presentasi orang yang menimbulkan story pada postingan. Apabila skor virality melebihi 3% berarti postingan halaman Anda sangat istimewa.

  1. Iklankan Halaman Facebook Anda

Fitur lainnya untuk mendukung halaman agar berjalan otomatis adalah dengan periklanan Facebook (Facebook Ads). Dengan fitur ini maka promosi produk Anda akan tersebar luas. Iklan akan terus bergerak meski Anda tidur sekalipun.

Dalam mengiklankan halaman Anda lakukan langkah konsep berikut ini:

Setelah iklan berjalan maka bersiaplah menerima permintaan pesan dan interaksi dengan para calon pelanggan Anda. Jalan strategi pelayanan terbaik agar mereka benar-benar menjadi pelanggan setia. Biasanya setelah iklan berjalan, maka pengguna FB akan langsung memesan atau minimal bertanya-tanya lebih dalam tentang produk atau jasa yang Anda iklankan.

Dengan menerapkan 3 cara di atas maka Facebook Marketing di halaman Anda akan berjalan otomatis. Mungkin ada yang punya trik tambahan? Silakan sertakan dalam kolom komentar agar sama-sama berbagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *