8-Aplikasi-Ini-Bakalan-Membuat-Kamera-Android-Seperti-DSLRIngin punya hasil jepretan seindah kamera DSLR? Wah, untuk beli kamera tersebut jelas mahal. Tapi ada kok solusinya. Kamu yang punya Android bisa memanfaatkan beberapa aplikasi kamera android seperti DSLR. Ada banyak pilihannya dan gampang mengunduhnya. Meskipun tentunya nggak akan benar-benar jadi foto hasil DSLR, tetapi setidaknya hasil jepretan kamera smartpone-mu semakin mempesona.

Aplikasi android berikut ini fungsinya adalah untuk meningkatkan kualitas foto. Hasilnya sangat bagus lo, mirip banget dengan foto DSLR. Kalian akan semakin PD untuk mengunggahnya ke media sosial. Cek yuk 8 aplikasi tersebut…

  1. HD Camera Ultra

Aplikasi kamera android satu ini akan membuat kualitas gambar smartphone menjadi DSLR. Hasil gambar menjadi berdefinisi tinggi lebih sempurna dan lebih bagus. Setidaknya akan mengalahkan hasil aplikasi bawaan android.

  1. Camera MX

Selanjutnya adalah Camera MX. Apilkasi ini telah diunduh lebih dari 10 juta pengguna dari berbagai negara. Camera MX meliputi pengambilan gambar, mengedit foto bahkan mengedit video. Selain hasil jepretan jadi bagus, berbagai efek dan animasi bisa kamu tambahkan ke hasil bidikanmu. Kemamouan untuk memotong video dan memberi variasi denga berbagai fitur unik bakalan membuat foto dan videomu makin cantik.

  1. Perfectly Clear

Untuk aplikasi satu ini memang kamu harus keluar sedikit uang. Namun hasilnya akan sebanding lo. Soalnya aplikasi ini sendiri pernah direkomendasikan oleh Sony. Berbagai fitur unggulan disajikan oleh Perfectly Clear. Hasilnya foto dari smartphone akan sangat mirip hasil bidikan dengan DSLR.

Aplikasi kamera android seperti DSLR ini menyediakan fitur mencerahkan mata, memutihkan gigi, menyeimbangkan warna kulit, mendeteksi wajah, mata hingga senyuman. Semua fitur tersebut hanya dengan sekali tap layar. Bahkan memiliki efek fokus yang meminimalisir kesalahan. Pokoknya foto dari androidmu akan selevel dengan DSLR. Untuk memakai aplikasi ini kamu bisa membayar lisensinya sebesar Rp31 ribuan. Nggak mahal kan?

  1. Camera FV-5

Aplikasi kamera android menjadi DSLR selanjutnya adalah Camera FV-5. Dengan aplikasi ini maka kamu bisa mengganti aplikasi kamera bawaan android dengan yang lebih baik. Berbagai fitur unggulan disajikan oleh aplikasi yang tidak gratis ini. Ya kamu harus bayar Rp49 ribuan untuk menggunakan semua fiturnya secara full.

Fitur andalan Camera FV-5 antara lainmodus metering, modus fokus, white balance, intervalometer, autofocus dan lainnya. Kamu bisa mengatur besar kecil resolusi sesuai keinginanmu.

  1. After Focus

Aplikasi selanjutnya yang mempu membuat kamera smatphonemu selevel DSLR adalah After Focus. Aplikasi ini sangatlah praktis. Dengannya kamu bisa menambahkan efek blur layaknya dalam kamera DSLR. Caranya, tandai saja bagian-bagian yang ingin diblurkan dan mana yang ingin dijadikan fokus objek. Setelah itu secara singkat fotomu akan menjadi foto bokeh ala DSLR.

Selain mudah, ukuran aplikasi ini juga ramping nggak makan tempat banyak di memori. Tetapi lagi-lagi kamu harus bayar. Tapu murah kok, cuma Rp21 ribuan.

  1. Google Camera

Google juga tak mau ketinggalan dalam membuat aplikasi mengubah smartphone jadi DSLR pada sistem buatannya.  Lahirlah Google Camera. Dengan aplikasi gratisan ini kamu bisa melakukan editing foto yang keren banget. Fitur efek Photo Sphere yang dibawa aplikasi ini memungkikan kamu merangkai kumpulan foto dalam satu bingkai. Menarik bukan? Nah kabar baiknya aplikasi besutan Google ini gratis.

  1. Camera 360

Inilah aplikasi pengubah wajahmu menjadi semakin cantik dan tampan. Memang sebagian penggunanya menjadi alay jika berfoto. Mereka menambahkan efek-efek aneh dalam fotonya. Padahal jka digunakan secara bijak, aplikasi ini bikin kamu tambah PD. Bahkan kadang lupa diri.

Bagaimana tidak? Kulit yang kusam, berjerawat, komedo, bernoda hitam, dan bernoda hitam bisa disulap menjadi putih bersih dan mulus. Semua bisa diperoleh tanpa harus editing memakai PC maupun aplikasi lain. Aplikasi ini sempat booming dan menjadi trend di media sosial.

  1. Fast Burst Camera

Untuk merekam gambar aksimu saat melompat tentu kesulitan kalau hanya menggunakan aplikasi bawaan android. Paling mungkin adalah menggunakan kamera DSLR. Nah, dengan aplikasi Fast Burst Camera ini semua itu jadi mungkin. Aplikasi ini membuat androidmu mampu merekam banyak foto dalam 1 waktu. Jepretannya sangat cepat sehingga memungkinkan aksi melompat bisa terekam sempurna. Namun kamu harus rela keluar uang untuk dapat menggunakan aplikasi keren ini. Nggak mahal, hanya Rp55 ribuan saja.

Dengan aplikasi kamera android seperti DSLR di atas kamu bisa memilih mana yang kamu suka. Tetapi jika memang ingin mencoba pengalaman menggunakan kamera DSLR saat berwisata, khususnya ke Jogja, sebaiknya kamu menyewa saja peralatan fotografi ke Mas Bos Multimedia. Jadi, sudah siap memotret?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *