4-Kesalahan-beriklan-di-Youtube

Salah satu platform media sosial yang saat ini sangat digemari pengguna internet adalah YouTube. Situs berbagi video yang kini jadi anak dari Google itu ternyata juga sangat efektif untuk sarana beriklan. Baik dengan membangun channel dengan konten video marketing ataupun beriklan di periklanan YouTube. Karena itu memanfaatkan YouTube Ads sangat efektif untuk mendongkrak performa channel bisnis Anda. Namun dalam beriklan lewat YouTube, hindari 4 kesalahan yang akan kami bahas dalam ulasan ini.

Hal ini penting dibahas karena ternyata banyak pebisnis yang mengenal YouTube Adse namun melakukan kesalahan fatal sehingga hasilnya pun nihil. Bukan keuntungan yang diperoleh namun bakar-bakar uang tanpa hasil. Oleh karena itu perhatikanlah, hindari 4 kesalahan dalam beriklan di Youtube berikut ini.

1. Jangan Ragu-Ragu Berinvestasi Karena YouTube Itu Sangat Potensial

Jangan ragu-ragu akan kinerja YouTube untuk iklan bisnis Anda. Sebagai platform media sosial yang sudah sangat familiar bagi pengguna internet. Karena itu harus dimanfaatkan semaksimal mungkin. Ada banyak pilihan iklan yang bisa Anda maskimalkan untuk menampilkan iklan bisnis Anda di YouTube.

2. Jangan Memilih Iklan Jenis In-Stream Ads, Tidak Efektif. Maksimalkan Saja Channel

In-Stream Ads adalah iklan di YouTube yang muncul selama 5 detik saat pengguna akan menonton suatu video di YouTube. In-Stream Ads menurut banyak pelaku bisnis tidak efektif meningkatkan penjualan. Hal itu karena kebanyakan YouTuber meninggalkan iklan jenis ini. Karena itulah banyak pebisnis tidak menggunakan iklan jenis ini.

Justru channel khusus akan lebih efektif daripada iklan jenis In-Stream. Karena dengan pengelolaan yang serius, maka channel Youtube akan mampu meningkatkan citra dan branding usaha Anda.

3. Tidak Mempersiapkan Video Iklan Yang Menarik dan Kreatif, Channel Jadi Macet

Kesalahan berikutnya dalam beriklan di YouTube adalah tidak memiliki persediaan atau persiapan konten video yang menarik dan kreatif. Padahal konten kreatif dan menarik adalah wajib bagi pengiklan YouTube. Karena itu jangan tanggung-tanggung untuk konten video iklan Anda. Jika perlu manfaatkan jasa video marketing yang tentunya juga mampu memberikan konten video iklan Anda.

Memiliki beberapa video yang menarik dan kreatif akan lebih bagus daripada video yang asal-asalan. Sehingga Anda memerlukan tim untuk menghasilkan video berkualitas dan menarik.

4. Mudah Menyerah Saat Iklannya Belum Sukses

Seperti pada umumnya kesalahan seorang pebisnis pemula, para pengiklan di YouTube juga banyak yang melakukan kesalahan berupa gampang menyerah karena iklannya belum sukses mendatangkan pembeli atau pelanggan. Padahal semua butuh proses dan perjalanan.

Setelah melakukan berbagai hal termasuk YouTube Ads untuk memasarkan produk Anda, maka tinggal menjaga konsistensi, kesabaran, dan tahan banting. Karena tak ada hasil maksimal yang didapat secara instan.

Jadi, iklan video di Youtube juga harus dibantu dengan konten channel yang kreatif dan menarik. Sehingga ketika iklan Anda dilihat banyak orang, maka mereka akan menjadi subscriber channel bisnis Anda. Video unik harus konsisten diunggah dengan menyisipi doktrin brand Anda ke dalam pikiran calon pelanggan. Kalau memiliki tambahan modal, manfaatkan selalu jasa pembuatan video marketing agar pekerjaan Anda lebih ringan.

Nah, sudah tahu kan akan kemana arah video marketing yang Anda buat atau Anda pesan kepada jasa pembuatan video marketing? Sudah jelas ke Youtube dan website bisnis Anda. Perkuat dengan iklan YouTube agar channel berkembang dan mendatangkan para calon pelanggan. Oke, selamat berpromosi semoga sukses.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *