5-Cara-Agar-Video-Pendek-Memperluas-Target-Pemasaran

Di masa internet sudah bukan barang mewah saat ini, pemasaran menggunakan video pendek adalah salah satu yang siyakini menjadi masa depan promosi bisnis. Video terbukti sangat efektif menyampaikan pesan karean memadukan aspek audio dan visual sekaligus. Sehingga pesan dari sebuah brand bisa tersampaikan secara menyeluruh. Tentunya butuh trik dan cara agar video pendek Anda benar-benar efektif memperluas target pemasaran.

Platform media sosial yang kian beragam dan memungkinkan buffering video yang cepat semakin mengukuhkan efektifitas sebuah pesan melalui video. Dukungan jaringan yang semakin beralih ke teknologi 4G membuat hampir semua orang tak sungkan memutar video yang dianggapnya menarik. Demi memperluas target pemasaran, menguatkan brand awareness terapkanlah 5 cara berikut ini.

  1. Tunjukkan Behind The Scenes Tentang Produk

Manfaatkan video pendek untuk memperlihatkan sekilas proses terciptanya produk yang Anda pasarkan. Karena banyak orang yang senang mengamati dan menyimkan proses produksi. Mereka memiliki rasa penasaran yang harus dipuaskan. Video pendek tentang kisah di belakang layar produk Anda tak akan memakan biaya besar.

  1. Perkenalkan Produk Baru Anda Dengan Memancing Rasa Penasaran

Bangunlah emosional dan unsur keseruan dalam sebuah video pendek sembari menyisipkan pesan tentang produk terbaru Anda. Buatlah kisah pendek yang relevan dengan produk dan pandai-pandailah menyisipkan pesan “terselubung” tentang produk Anda.

  1. Cermat Memanfaatkan Momen Yang Mengandung Unsur Nostalgia

Kaitkan produk dan bisnis Anda dengan berbagai hari-hari besar yang relevan. Dan secara khusus berikan perhatian pada hari-hari tersebut lalu manfaatkan untuk merayakannya bersama para audiens setia Anda dalam bentuk istimewa. Video pendek tentang hari ibu misalnya, hari sumpah pemuda, atau hari ulang tahun perusahaan Anda.

Hanya saja untuk membuat video pendek jenis ini perlu imajinasi dan kepekaan menangkap ide. Lihatlah video-video iklan pendek dari perusahaan besar di YouTube, amati dan tirulah polanya.

  1. Jangan Hanya Memperkenalkan, Tunjukkan Kelebihannya

Jangan hanya sibuk mengenalkan produk Anda maupun merek. Tapi tegaskan sisi keunggulan yang dijanjikan dari produk maupun jasa Anda. Tak hanya itu, sisipkan kisah inspirasi terciptanya produk maupun bisnis Anda. Beberapa perusahaan besar kini mulai menyajikan sisi pahit manis perjalanan pendirinya untuk mengeksplorasi emosi pemirsanya.

  1. Tunjukkan Cara Melakukan Sesuatu Yang Unik Dengan Produk Anda

Coba perhatikan bungkus produk-produk bumbu dapur seperti Royco dan sejenisnya. Mereka menyisipkan resep masakan dalam kemasannya. Lihat juga bagaimana produk-produk tertentu memberikan video edukasi dengan menyisipkan produk mereka sebagai salah satu bahannya. Nah, itulah yang perlu Anda lakukan juga dengan produk Anda.

Tunjukkan berbagai hal yang bisa dilakukan dengan menggunakan produk yang Anda promosikan. Berikan tutorial singkat berupa video. Tunjukkan hal yang tak terpikirkan oang banyak mengenai produk tersebut. Karena sebagian besar orang mengakses video selain mencari hiburan juga mencari informasi untuk melakukan sesuatu.

Jadi, dengan menerapkan 5 cara agar video pendek Anda bisa maksimal memperluas pemasaran, semoga saja memberikan efek positif terhadap bisnis Anda. Selamat mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *