5-Tips-Membuat-Video-Promosi

Di era kemajuan IT yang kian pesat ini, bisnis Anda memang harus segera di-online-kan. Mengimbangi gempuran produk non lokal yang terus menekan pengusaha lokal, maka tak ada kompromi lagi selain Anda harus terjun juga ke dunia promosi lewat internet. Dan, video promosi atau video marketing adalah salah satu senjata yang harus Anda buat dan gunakan dengan maksimal. Perhatikan 5 tips membuat video promosi berikut ini agar video yang Anda buat benar-benar menjual.

Pada dasarnya sudah jelas bahwa membuat video promosi bukanlah hal yang gampang, tetapi juga bukan hal yang terlalu susah. Apalagi sekarang sudah banyak dukungan gadget yang bisa merekam video dengan hasil maksimal. Aplikasi-aplikasi editing video gratisan juga banyak tersedia untuk sekedar menghasilkan video promosi yang menarik. Tinggal kreatifitas dan imajinasi Anda untuk mengembangkannya. Menerapkan 5 tip cara membuat video yan menjual berikut ini adalah sebagian langkahnya.

  1. Perhatikan Durasi

Panjang ideal sebuah video promosi bisnis produk maupun jasa adalah 1-2 menit. Durasi ini bahkan perlu diperpendek jika Anda ingin berpromosi di Facebook. Karena durasi yang panjang akan membuat penonton enggan memutar video yang lewat di berandanya.

  1. Gunakan Copywriting Yang Menarik

Tak hanya dalam promosi bentuk tulisan saja, dalam video promosi juga memerlukan copywriting yang menarik agar video benar-benar mendatangkan pelanggan. Kombinasi tepat dan memikat antara kalimat efektif, penjelasan, rayuan, ajakan untuk bertindak harus ada dalam copywriting sebuah video promosi.

  1. Pastikan Teks Benar dan Padukan Dengan Font Yang menari.

Teks dalam video Anda berfungsi untuk menggantikan copywriting versi artikel. Jadi gunakan font yang menarik, enak dibaca dan pastikan tidak ada typo. Pakailah tanda baca yang tepat. Biasanya tanda tanya dan tada seru merupakan cara untuk menunjukkan emosi dan semangat penyampaian informasi dalam video Anda.

  1. Perindah Dengan Intro dan Outro

Video promosi perlu diawali dan diakhiri dengan menampilkan logo, merek dan motto perusahaan Anda. Ini akan membuat video nampak semakin profesional. Di berbagai situs sudah banyak slide intro maupun outro yang bisa Anda download dengan gratis maupun berbayar untuk memperindah video promosi Anda.

  1. Permanis Dengan Musik Yang Sedap Didengar

Musik latar untuk video promosi haruslah yang membuat orang semangat, membangun mood sehingga memberi pesan positif dari video dan produk yang Anda promosikan. Sesuaikan juga dengan mood yang Anda bawa dalam video. Padukan antara musik yang sendu dan ceria sesuai dengan tempatnya.

Nah, itulah 5 tips penting untuk membuat video promosi Anda benar-benar menjual. Kalau kesulitan untuk membuat video promosi sendiri, jangan pusing-pusing. Serahkan saja pada ahlinya agar video Anda benar-benar profesional. Mas Bos Multimedia bahkan menyediakan konsultasi gratis untuk mengarahkan video Anda benar-benar mantap.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *