5-Iklan-Paling-Lucu-di-Televisi-Indonesia

Iklan adalah salah satu hal yang justru dibenci oleh sebagian besar penonton Televisi. Mengaku sajalah… Demikian juga iklan yang mengawali saat Anda nonton video di YouTube. Kebanyakan orang akan menunggu tulisan tombol Skip di sudut kanan bawah layar bisa ditekan. Tetapi ternyata ada lo 5 iklan paling lucu di televisi. Mereka bukan dihindari tapi malah ditunggu-tunggu kemunculannya.

Hal itu merupakan bukti keberhasilan tim kreatif pembuat video iklan. Tapi ada juga yang malah membuat produk yang diiklankan dinilai buruk. Kok bisa? Biar tahu apa penyebabnya silakan ingat kembali 5 iklan televisi paling lucu berikut ini. Bedakan mana yang memberi efek positif pada brand yang dipasarkan dan mana yang malah memberi efek negatif.

  1. Iklan Oreo: Afika …

“Afika…”

“I… ya.”

“Ada yang baru nih.”

Masih ingat dialog itu kan? Hampir semua orang suka dengan sosok Afika yang polos, lugu tapi lucu dan cantik.

  1. Mie Sedap: Ayamku mana?

Iklan satu ini juga lucu sekali. Selain agak aneh karena ada bagian yang seperti nggak nyambung, namin ustru kelucuan itu membuatnya terkenal. Coba di mana sisi nyambungnya? Anak pulang sekolah dan keholangan ayam kesayangan kok malah disuruh makan mie instan Sedaap Rasa Ayam Spesial.

  1. Djarum 76: Kuberi Satu Permintaan?

Bisa dikatakan iklan Djarum 76 ini paling lucu dan banyak penggemarnya. Sosok Bang Jin lampu yang selalu memberikan satu permintaan itu sangat tenar. Bahkan kadang iklan ini juga menyentil kondisi sosial politik yang sedang terjadi. Misalnya kasus korupsi yang hilang, tentang pungli sana sini. Benar-benar menyentil tapi lucu.

  1. Klinik Tong Fang : Sebelum saya ke klinik bla bla..  ?

Iklan satu ini memang booming. Tapi ketenarannya bukan dari sisi baik, makanya jangan ditiru. Kenapa, model periklanannya yang berlebihan membuat banyak orang risih. Dan justru iklan tersebut jadi boomerang yang berimbas pada citra Klinik Tong Fang sendiri. Banyak orang jadi meragukan keampuhan pengobatan ala China itu.

  1. Mastin: Kabar Gembira Untuk Kita Semua

Sebenarnya iklan ini tidak begitu lucu. Hanya lagunya yang dibawakan artis cantik dan seksi itu mengundang perhatian. Namun akhirnya bukan itu saja. Kalimat dalam penggalan lagu iklan tersebut jadi bahan lelucon dan viral di kalangan netizen, bahkan membuat fans page resmi kebanjiran komentar dengan kalimat “Kabar Gembira untuk kita semua.”

Kasusnya mirip “Om Telolet Om” yang belum lama mengegerkan dunia. Semua orang berlomentar Om telolet Om. Dalam kasus iklan Mastin Good, banyak yang menyebar lelucon dengan kata-kata kabar gembira untuk kita semua bla bla bla.

Kabar gembir untuk kita semua, Kulit manggis kini ada ekstraknya. Begitu penggalan lagu iklan ini. Entah bagaiman ceritanya menjadi viral dan jadi bahan lelucon. Efeknya tentu membuat brand Mastin Good menjadi tenar. Tetapi belum diketahui apakah hanya potongan iklannya yang viral ataukah produk tersebut jadi laris.

Nah, dengan melihat 5 contoh iklan televisi paling lucu tersebut, setidaknya Anda punya pandangan akan membuat video iklan yang bagaimana. Jangan sampai hanya iklannya saja yang viral tapi malah memperburuk citra produk Anda karena klaim kebablasan. Jangan pula memancing kata-kata yang mengundang ejekan. Hem, pokoknya perlu ide super kreatif lah untuk membuat video iklan yang luar biasa. Nah, kalau tak ingin pusing, konsultasikan saja dengan pakarnya di Mas Bos Multimedia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *