5-Kamera-Dslr-Terbaik-Untuk-Merekam-Video

Fitur perekaman video pada kamera DSLR merupakan kelebihan yang sangat bagus. Sebagai kamera untuk fotografi, maka adanya fitur tersebut menjadi bonus bagi pembelinya. Meskipun pada dasarnya fitur tersebut adalah tambahan namun bukan berarti asal-asalan. Bahkan hasil dari rekaman kamera DSLR bisa menyaingi kemampuan kamera video maupun handycam. Buktinya ada 5 kamera DSLR terbaik yang memiliki kemampuan merekam video yang mumpuni. Cek daftarnya berikut ini.

  1. NIKON D3300

Kamera produk Nikon ini termasuk kamera DSLR video yang populer. Selain hasil rekamannya yang bagus, harganya pun terjangkau karena masih sekitar 5 jutaan saja. Dengan berbekal sensor kamera 24,2 MP dan vidoe Full HD 1080p maka Nikon D3300 menjadi pilihan yang tepat bagi Anda yang membutuhkan kamera fotografi yang juga memiliki keunggulan dalam videografi. Tampilannya yang ringan dan kompak sangat cocok jika dibawa dalam perjalanan.

  1. CANON EOS REBEL T5

Beralih ke pabrikan Canon, mereka juga mengeluarkan kamera DSLR untuk videografi dengan harga terjangkau, yaitu Canon EOS Rebel T5. Kamera ini lebih murah lagi dari Nikon D3300, tapi dalam segi kualitas video tak kalah dari Nikon.  Sehingga cocok untuk ANda jadikan pilihan dalam merekam gambar dalam full HD 1080p. kamera DSLR ini dibekali dengan prosesor gambar DIGIC4 dan memiliki layar LCD 3 inci yang berguna saat Anda melakukan shooting video.

Canon EOS Rebel T5 memiliki fitur ‘zone 63’ yang membuatnya mampu merekam dalam kondisi kekurangan cahaya. Selain itu memiliki sistem meter lapisan ganda (dual layer metering) untuk memperluas jangkauan ISO-nya. Masih ditambah lagi dengan fitur still intelegent auto untuk mendeteksi pengaturan sesuai lingkungan. Hanya saja kamera ini memerlukan perawatan yang teliti agar tahan lama.

  1. CANON EOS 5D MARK III

Banyak keunggulam dari Canon EOS 5D Mark III ini. Karena itu ia termasuk salah satu kamera pilihan para fotografer profesional. Beberapa fitu andalannya yaitu resolusi kamera mencapai 22 MP, dual slot SD Card, 61 titik fokus yang 41 dianataranya adalag cross-type, burst image hingga 6 fps, ISO tersedia dari 100-25600. Kamera ini cocok untuk mendokumentasikan pernikahan.

  1. NIKON D3200

Kamera DSLR terbaik untuk merekam video selanjutnya adalah Nikon D3200. Kamera ini memiliki sensor DX-format CMOS 24,2 MP, lensa VR, dan mampu menghasilkan video dengan kualitas full HD 1080 p. Oleh karenanya Nikon D3200 mampu menghasilkan rekaman video yang bagus, demikian juga untuk keperluan memotret. Apalagi secara harga, Nikon D3200 juga memiliki harga yang lebih mruah dari D3300.

  1. CANON EOS 80D

Kembali ke pabrikan Canon yang masih punya jagoan lagi dalam kamera DSLR yang terbaik untuk merekam video. Canon EOS 80D ini memiliki fitur dual pixel AF yang mampu tracking pada subjek bergerak. Burst fotonya yang mencapai 7 fps akan sangat beguna bagi fotografer olahraga yang sering berburu foto berkecpeatan tinggi. Sensotnya APSC 24 MP dan memiliki auto fokus 45 titik.

Di pasarannya kamera Canon EOS 80D bersaing ketat dengan kamera Nikon D2700. Dari fitur sistem fokus video, kamera dari Canon lebih unggul, yang mana fitur ini sangat dibutuhkan ketika live view.

Itulah 5 kamera DSLR terbaik untuk merekam video. Silakan anda tentukan pilihan yang sesuai dengan budget yang Anda miliki. Sedangkan untuk soal pilihan berbagai kamera foto maupun video Anda bisa menyewa di Mas Bos Multimedia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *