Kamera-Apa-Yang-Cocok-Untuk-Dokumentasi-Ini-8-Rekomendasinya

Pemilihan kamera untuk dokumentasi tentu saja harus memperhatikan kebutuhannya. Sehingga untuk berbagai keperluan kita menggunakan kamera tertentu yang sesuai. Ketika kamu ingin mengabasikan suatu momen atau event, maka memilih kamera yang cocok tentu akan menghasilkan gambar atau video yang lebih bagus. Jadi kamera apa yang cocok untuk dokumentasi?

1. Dokumentasi Sebagai Tugas Kuliah

Untuk kamu yang kuliah jurusan desain, pariwisata, dan komunikasi pastilah akan mendapat tugas memotret. Tak usah bingung buat beli kamera yang mahal dan spesifikasi berlebihan. Sebagai tugas kuliah, yang kamu butuhkan hanyalah foto-foto biasa.

Untuk menggarap tugas kuliah, saya sarankan kalian pakai saja kamera kit standar seperti Canon 750D kit dengan lensa 18-55mm. Kamera dibekali resolusi 24 MP dan processor DIGIC6. Sudah lebih dari cukup untuk sekedar mendapatkan foto.

2. Kamera Paling Cocok Untuk Traveling

Untuk traveling tentunya kalian nggak mau terbebani dengan bobot kamera yang berlebih. Karena itu kamera dengan bobot ringan adalah yang cocok untuk travelling sambil berburu foto. Saya sarankan kamu memilih kamera jenis mirrorless. Kamera jenid ini lebih ringan, ringkas, namun memiliki hasil jepretan yang menyamai kamera DSLR.

3. Kamera Untuk Dokumentasi Di Kantor

Nggak pelu mahal-mahal sebenarnya jika kamera yang kamu perlukan adalah untuk dokumentasi di kantor. Tentunya lebih baik menggunakan kamera spesial untuk dokumentasi daripada setiap hari kamu harus mengorbankan memori ponsel untuk menyimpan foto ataupun video kegiatan kantor.

4. Kamera Yang Cocok Untuk Fotografi Pemula

Jika kamu sudah mulai belajar menekuni dunia fotografi, tentunta sudah mulai memerlukan kamera khusus. Nggak cukup lagi hanya dengan kamera ponsel. Biasanya saat sepeti itu, para pemula akan terkendala masalah mahalnya kamera DSLR.

Saat ini sudah ada solusi. Kamu tinggal pakai saja kamera jenis prosumer. Yaitu kamera yang lensanya sudah fix tidak berganti-ganti lagi. Kamera ini menghasilkan gambar yang setingkat lebih baik daripada kamera saku, namun masih kalah dari kamera DSLR.

5. Kamera Yang Cocok Untuk Mengambil Bidang Segala Arah

Satu lagi jenis kamera yang meramaikan dunia foografi. Kamera 360. Kamera jenis ini mampua menghasilkan gambar yang dibuat ke segala arah. Dengan 36 buah lensa kamera jenis 360 ini akan menghasilkan kreasi fotografi bernilai tinggi.

6. Kamera Yang Cocok Untuk Mendapatkan Hasil Langsung Jadi

Untuk hasil instan dan nggak ribet, maka kamera polaroid adalah jawabannya. Meskipun terkesan jadul dan kuno, namun kamera jenis ini mulai bangkit kembali. Dengan desain yang lucu dan berbagai warna yang eyecatching, kamera ini akan menghasilkan gambar yang unik dan cocok untuk hiasan dinding.

7. Kamera Yang Cocok Untuk Berkegiatan Ekstrim

Untuk kegiatan ekstrim seperti hiking, berenang, menyelam dan lainnya, maka kamera yang cocok adalah kamera aksi (action Camera). Ingat ketika Pak Jokowi bersepeda motor di jalan raya baru di daerah Papua? Nah, ada kamera menempel di bagian atas helm yang dipakai Presiden. Nah itu salah satu contoh kamera aksi. Sekarang sudah banyak bseredar beragai jenis kamera aksi. Bahkan ada yang harganya di bawah 1 juta lo.

8. Kamera Fotografi Professional

Nah, kalau yang ini sudah mencapai tingkat profesional. Di mana foto nggak lagi cuma jadi dokumen pribadi. Ada banyak pilihan kamera profesional. Tinggal danamu berani belum untuk mencukupinya.

Jadi seperti itulah berbagai pilihan kamera untuk dokumentasi sesuai dengan kebutuhanmu. Namun kalau kamu akan bepergian wisata dan hanya memerlukan untuk dokumentasi sementara waktu saja. Atau masih belum ingin memiliki kamera sendiri, maka menyewa kamera adalah solusi tepat. Nah hubungi saja Mas Bos Mulitmedia bagian penyewaan kamera.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *