9-Kelebihan-Video-MarketingDi saat para pebisnis lainnya telah menerapkan strategi pemasaran dengan video, Anda masih saja berkutat dengan strategi tradisional? Wah, Anda akan tertinggal dan tergilas kemajuan zaman. Ingat inovasi harus terus dikembangkan agar bisnis Anda tetap bertahan dan berkembang. Agar semakin mantap menggunakan teknik video marketing untuk bisnis Anda, ini dia 9 kelebihan video marketing yang harus Anda tahu.

  1. Video Marketing Mampu Menekan Biaya Promosi

Promosi dengan iklan selalu membutuhkan biaya tidak sedikit. Baik itu media cetak berupa koran, lebih-lebih media televisi yang biayanya dihitung per detik. Namun untuk promosi dengan video marketing Anda hanya perlu modal awal untuk memesan jasa pembuat video marketing profesional. Selebihnya Anda tinggal memanfaatkan berbagai platform gratisan seperti YouTube dan Facebook.

Untuk membuat video bahkan Anda bisa memakai smartphone saja. Khususnya video penguat channel Anda agar tidak hanya melulu berisi promosi produk.

  1. Video Menampilkan Suara dan Gambar

Iklan teks belum tentu bisa menyampaikan dengan tepat pesan Anda. Namun iklan dengan video akan menyampaikan dengan singkat apa yang harus diterangkan panjang lebar oleh iklan teks. Penampilan suara, wajah dan bahasa tubuh diyakini lebih lama melekat dalam ingatan penonton.

  1. Video Marketing Lebih Cepat Meraih Target

Kelebihan lain dari video marketing adalah perolehan target yang lebih cepat ketimbang pemasaran lainnya. Penonton yang suka dengan isi video Anda akan segera membagikan, tweet ulang dan seterusnya hingga video Anda viral. Meskipun mereka kadang tidak menjadi pembeli, tetapi efeknya brand Anda akan lebih terkenal. Dan itu adalah langkah awal mendatangkan konsumen.

  1. Memanfaatkan Kebiasaan dan Kecenderungan Pelanggan

Kebanyakan pengguna internet menghabiskan waktunya untuk menonton video. Baik itu di YouTube maupun di Facebook. Nah, dengan membuat konten video yang menarik maka Anda sudah memanfaatkan kebiasaan dan kecenderungan calon pelanggan untuk menyisipkan pesan promosi. Dengan demikian mereka akan dengan senang hati menerima promosi Anda. Lain halnya jika Anda sebar promosi lewat komentar-komentar di berbagai postingan. Kadang oleh pemilik status akan diblokir atau dilaporkan sebagai spam.

  1. Video Marketing Lebih Efektuf Untuk Mengenalkan Merek Anda

Pemirsa video online itu ada yang tipe pencari hiburan semata. Dan ada ada yang mencari pengetahuan tentang produk. Nah, jika Anda membuat video marketing yang kreatif maka kedua tipe penonton video online ini akan terjaring dalam promosi Anda.

  1. Mudah Diakses Kapanpun dan di Manapun

Kelebihan selanjutnya adalah kemudahan akses video marketing yang Anda sebar. Semua orang bisa melihat video tersebut lewat ponsel, PC, maupun laptop.

  1. Menarik dan Menyenangkan

Dengan konsep iklan yang menghibur, maka orang akan dengan senang hati menonton video iklan Anda. Bahkan malah dicari. Inilah keunggulan video marketing. Masih ingat kan iklan Djarum 76? Banyak orang yang mengoleksi video iklan tersebut.

  1. Menembus Kerumitan

Informasi dalam video marketing mampu menembus kerumitan dan kejenuhan pembaca iklan teks. Hal ini karena semua indra dalam menonton video akan terpancing untuk fokus pada apa yang dilihat. Beda halnya dengan tulisan yang biasanya orang akan bosan membaca hinggan akhir atau secara detail.

  1. Video Marketing Lebih Mudah Menjaring Pengunjung

Video Anda akan lebih mudah menjaring pengunjung dengan memaksimalkan pemilihan kata kunci, tag, dan deskripsi video. Optimasi video relatif lebih mudah ketimbang optimasi sebuah website ataupun blog.

Nah, dengan 9 kelebihan video marketing di atas, masihkah Anda ragu keampuhan promosi dengan teknik ini? Atau malah jadi berminat? Oke, nggak usah bingung, jika ingin membuat video marketing yang mentap dan layak bagi, konsultasikan saja daengan Mas Bos multimedia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *