7-Alasan-Kenapa-Anda-Perlu-Video-Marketing

Sudahkah usaha dipasarkan dengan strategi video marketing? Kalau belum Anda harus segera menggunakan senjata ampuh ini sebelum semakin tenggelam tertinggal oleh usaha sejenis milik Anda yang telah lebih dahulu menerapkannya. Kemajuan teknologi mau tak mau harus Anda imbangi agar usaha Anda tetap eksis dan berkembang. Agar Anda benar-benar memahami, berikut ini 7 alasan kenapa Anda perlu video marketing.

  1. Kebanyakan Calon Konsumsen Menyukai Video

Kebanyakan orang akan memilih menonton video ketimbang membaca sales later yang panjang. Meskipun isinya tidak jauh beda. Apalagi ketika akses internet dengan komputer, maka mebaca teks yang panjang se halaman justru menjemukan. Beda halnya jika berupa video. Selain pesan yang ingin disampaikan bisa segera dimengerti, promosi menggunakan video membuat mereka lebih percaya.

  1. Orang Bisa Tahu Bentuk Produk Maupun Layanan Yang Anda Pasarkan

Dunia internet membuat penjual dan pembeli yang terpisah jarak bisa berhubungan. Namun jika dalam rangkaian kata, tentu akan membutuhkan waktu lama agar orang saling percaya. Meskipun promosimu didukung dengan gambar-gambar produk, namun tentu masih akan butuh keterangan panjang kali lebar yang sama dengan melelahkan.

Nah, video marketing adalah solusinya. Dengan video maka pelanggan akan bisa melihat proses pembuatan yang Anda tampilkan, pelanggan juga langsung melihat bentuk produk yang Anda tawarkan. Dengan tahu bentuk dan wujud produk dalam video maka orang akan lebih tertarik.

  1. Video Membuat Orang Lebih Mudah Percaya

Masih terkait dengan alasan kedua di atas, dengan melihat video tentang produk barang maupun jasa Anda maka orang akan lebih mudah percaya. Dengan video calon pelanggan merasa sudah dekat dan mengenal Anda dan bisnis yang Anda tawarkan. Dengan demikian maka mereka tak akan ragu lagi untuk langsung membeli.

  1. Video Juga Erat Kaitannya Dengan Peningkatan SEO

Jika Anda ingin situs utama bisnis Anda segera terangkat ke halaman pertama pencarian, maka segerala beraksi membuat video marketing. Sebab telah ditemukan fakta bahwa mesin pencari juga menilai dan menetukan ranking suatu website dengan adanya video marketing. Dengan membuat channel di YouTube, mengunggah video lalu melakukan optimasi maka website Anda juga akan terangkat nilai SEO-nya.

  1. Video Yang Baik Akan Membuat Orang Membagikannya Dengan Senang Hati

Pembuatan video marketing saat ini sudah sangat-sangat mudah. Terutama untuk video-video ringan yang bisa digarap dengan smartphone, notebook, dengan dukungan software dan aplikasi gratisan. Jika konten video yang Anda unggah menarik, maka masyarakat netizen tak akan segan men-share video Anda. Sebuah video marketing yang viral tentu akan memberi efek positif pada brand yang Anda usung.

  1. Video Banyak Dipilih Oleh Kebanyakan Pengguna Smartphone

Smartphone seperti bukan barang mewah lagi. Nyaris setiap orang memilikinya. Kebiasaan para pengguna gadget ini agak boros kuota video. Apalagi jika mereka memilih layanan operator yang memberikan harga paket internet yang sangat murah.

Nah, para pengguna smartphone ini lebih suka menonton video daripada membaca artikel penjualan yang bisanya panjang sehalaman. Hal itu juga tak lepas dari layar smartphone yang memang terbatas. Sehingga daripada membaca sales letter yang panjang mereka lebih menikmati promosi lewat video. Dengan hanya menonton video marketing sekian menit, mereka akan segera menuju ke website Anda untuk mengenal lebih dalam produk maupun jasa yang Anda kelola.

  1. Jasa Pembuatan Video Marketing Sangat Terjangkau

Tidak perlu membayangkan bahwa untuk membuat video marketing yang profesional Anda harus mempersiapkan alat shooting dan perlengkapan berharga jutaan rupiah. Cukup pergunakan saja jasa pembuatan video marketing. Maka Anda sudah terbebaskan dari anggaran tadi.

Bahkan kalaupun enggan menggunakan tenaga profesional, Anda pun bisa merekam dan membuat video marketing dengan smartphone maupun kamera DSLR. Sudah banyak kamera digital yang dilengkapi kemampuan untuk merekam video dengan resolusi tinggi. Oke, sudah yakin untuk mempromosikan usaha Anda dengan video marketing? Untuk video marketing terbaik, konsultasikan saja dengan Mas Bos Multimedia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *