5-Keuntungan-Menggunakan-Video-Marketing

Masih selalu tentang video marketing untuk bisnis Anda. Dalam dunia era informasi yang serba cepat, singkat dan instan ini para pembuat konten dibuat bingung untuk menyampaikan iklan. Mereka dituntut untuk menyampaikan keterangan produk maupun jasa dalam bentuk yang singkat, padat, namun jelas dan gamblang. Kini video adalah jawabannya. Keuntungan menggunakan video marketing terbukti sangat tepat sebagai solusi semuanya.

Apalagi konten video sangat mudah diakses dari perangkat manapun. Sehingga konten video yang tepat dan cerdas akan sangat berguna untuk meningkatkan pemasaran produk Anda. Nah, berikut ini keuntungan dari menggunakan video marketing.

  1. Video Meningkatkan Brand Recall

Brand Recall adalah pengingatan kembali tentang sebuah merek tanpa adanya bantuan. Hal ini bisa dibangun dengan menggunakan video marketing. Seperti dilansir Hubspot, bahwa 80% audiens akan mengingat video yang pernah mereka tonton di bulan sebelumnya. Hal seperti ini menunjukkan bahwa video marketing sangat efektif untuk membangun ingatan orang terhadap produk barang ataupun jasa yang Anda pasarkan.

  1. Video Marketing Penting Untuk Menunjang SEO Website Utama

Menurut Quicksprout.com 65% orang yang melihat video akan mengunjungi halaman website yang membuat video tersebut. Sedangkan menurut Hubspot, 39% orang yang menonton video bahkan menghubungi vendor setelah melihat video marketing yang mereka buat. Hal tersebut menunjukkan bahwa video marketing sangat efektif untuk menunjang optimasi website utama Anda.

Optimasi SEO di halaman website utama memang wajib. Tapi ketika persaingan untuk meraih halaman pertama mesin pencari begitu padat, maka video marketing adalah salah satu terobosan dan jalan pintas untuk mendatangkan visitor ke website bisnis Anda.

  1. Video Dapat Diakses Melalui Perangkat Apapun

Sebagian desain website ada yang kurang sempurna ketika diakses melalui perangkat mobile. Hal ini mengakibatkan menurunnya efektifitas website Anda. Apalagi ketika konten di landing page Anda terbilang panjang, maka pastinya menjenuhkan. Video marketing adalah solusinya.

Konten video bisa akses dengan berbagai perangkat modern saat ini. Saat ini nyaris setiap orang memiliki smartphone dan mereka lebih nyaman menonton penjelasan dari sebuah video ketimbang membaca konten sales page yang panjang se halaman. Anda sendiri tentu dapat merasakan bukan?

  1. Video Marketing Membantu Memperkuat Identitas Brand dan Tingkat Kepercayaan

Dengan menggunakan video marketing yang berkualitas baik maka Anda punya kesempatan untuk meningkatkan identitas brand perusahaan dan tingkat kepercayaan calon pelanggan maupun pelanggan Anda. Sebab pemirsa bisa melihat langsung tentang bagaimana produk dan perusahaan Anda secara lebih nyata.

  1. Video Marketing Berpotensi Viral

Video mudah diakses dengan perangkat mobile yang kini banyak digunakan orang. Mereka memiliki kecenderungan membagikan sesuatu yang menurut mereka menarik dan informatif, atau bahkan lucu. Menurut data yang dilansir Hubspot, prosentasi pengguna seluler yang membagikan video yang ditontionnya mencapai 92%. Ini artinya, dengan membuat konten video yang menarik maka video marketing  Anda akan berpotensi viral, sehingga brand dan produk Anda mudah dikenal orang.

Video marketing dapat mmemanfaatkan berbagai platform media yang kini semakin berkembang. Mulai dari YouTube, Vidio.com, Facebook, Twitter, Instagram, dan lainnya. Dengan menggunakan konten kreatif, menarik, informatif dan sesekali lucu, maka video Anda akan menjadi viral.

Bagaimana? Setelah mengatahui 5 keuntungan menggunakan video marketing sebagai strategi pemasaran apakah Anda juga tertarik menerapkannya? Jangan bingung soal membuat video marketing karena semua bisa dikonsultasikan dengan ahlinya, Mas Bos Multimedia. Silakan hubungi kontak kami …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *