Marketing Online

Sudah menjadi hal yang tidak asing lagi bagi banyak pelaku bisnis bahwa video merupakan salah satu marketing yang dapat diperhitungkan untuk meningkatkan penjualan. Setidaknya dari video, orang lebih banyak dan lebih sadar tentang brand dan produk yang kita miliki dibandingkan hanya menggunakan gambar atau tulisan. Papan iklan di pinggir jalan saja akhirnya tidak benar-benar efektif karena hanya menggunakan gambar dan tulisan. Belum lagi harus bersaing dengan papan iklan lainnya dan sebagian orang jenuh melihatnya karena mengakibatkan kota tidak rapi.

Melihat dari segi kepemilikan jangkauan maka Youtube masih menjadi pilihan terbaik untuk perusahaanmu menyebarkan video marketing. Tidak saja lebih murah tetapi Youtube merupakan akuisisi dari google. Tentu optimasi yang dilakukan oleh google terhadap Youtube membantu para pemilik perusahaan untuk menjangkau calon pelanggan mereka. Belum lagi mereka yang terkoneksi dengan android juga akan terkoneksi dengan google account. Lantas dipastikan juga akan menghabiskan banyak waktu berselancar di Youtube.

Hanya saja memang tidak mudah. Tidak semua video di Youtube mendapatkan perhatian yang sesuai dari para pemilik perusahaan. Dibandingkan iklan di televisi yang mahal dan sudah jelas dipastikan ada yang menonton, di Youtube, konten dari video marketing itulah yang menentukan apakah layak untuk ditonton atau tidak. Di Youtube, setiap orang memiliki kendali atas apa yang ingin ditontonnya termasuk iklan itu sendiri.

Sebenarnya Facebook juga masih bisa diperhitungkan untuk memperluas jangkauan video marketingmu. Bagaimana jika menggunakan dua platform tersebut? Bisa dan dipastikan maksimal. Tentu jika memiliki banyak sekali uang hal itu dimungkinkan. Efektifnya, para pemilik video marketing ini akan menguploadnya di Youtube dan juga akan menguploadnya di Facebook. Terkesan sedikit rakus ya, tapi hal itu untuk melihat lebih efektif mana antara Facebook dan Youtube sebagai tempat berbagi video.

Tidak sama antara perusahaan satu dan lainnya dalam urusan berbagi video. Temukan dengan beberapa kali percobaan apakah di Facebook atau di Youtube yang cocok dengan perusahaanmu. Punya ide untuk membuat video marketing di Youtube bersama kami? Kontak kami segera.

jasa video jogja sewa kamera jogja jasa edit video bikinvideomarketing

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *