software-aplikasi-membuat-video-animasi-terbaik

Video animasi dasar untuk presentasi, video untuk Youtube, video animasi pendek, ataupun video marketing ternyata sangat mudah. Kamu akan mendapati sensasi membuat video ala master tapi dengan cara amatiran. Hasilnya benar-benar luar biasa. Nah, coba saja pilih salah satu dari 5 tool pembuatan video animasi online berikut ini.

1. Animasi Lukisan Tangan Yang Keren Dengan Sparkol

Jika kamu pernah lihat video dengan ciri animasi tangan yang bergerak menulis, menggeser gambar, mewarnai objek, nah, inilah software-nya. Sparkol merupakan aplikasi atau software untuk membuat video simulasi tangan. Aplikasi ini sangat mudah dioperasikan di dekstop. Prinsipnya bekerja secara offline namun mengambil beberapa bagian dari servernya.

Membuat video animasi dengan Sparkol sangat menyenangkan. Kamu hanya perlu memadukan berbagai template, gambar, memilih animasi, menuliskan teks, dan memilih musik pengiring. Semuanya tersedia dalam library. Untuk menikmati segala fitur perangkat lunak ini kamu diminta membayar $29 perbulan. Wah, mahal ya? Kalau ingin sekali bayar nggak bulanan saat ini software ini dibanderol $665 atau setara Rp.8,8 jutaan. Tapi kamu bisa mencicipi trial-nya gratis selama 7 hari.

2. Animasi Penuh Karakter Bergerak Dengan Powtoon

Aplikasi pembuat video animasi mudah selanjutnya adalah Powton. Sebuah aplikasi berbasis online di mana kamu bebas memilih template untuk menjadi halaman dasarnya. Powton menyediakan berbagai karakter lucu dan bergerak. Video presentasimu bakalan seru dan menarik. Sayangnya aplikasi ini berbayar agak mahal.
Untuk yang termurah adalah kelas Pro dengan biaya $19 perbulan. Tapi tenang, ada versi gratisannya yang masih bisa kamu pakai mengerjakan video animasimu.

3. Aplikasi Pembuat Video Animasi Online Moovly

Aplikasi online ini tak kalah kerennya. Memiliki 3 pilihan fungsi yang berbedam dan menyediakan berbagai jenis gambar dalam librarynya. Untuk menggunakan tool ini, kamu harus keluar dana paling murah $5 perbulannya. Tapi tenang, ada penawaran free trial 30 hari pertama. Nah, manfaatkan masa tersebut untuk membuat berbagai video kreatifmu.

4. Membuat Video Marketing Yang Bagus Dengan Wideo

Penasaran dengan cara bikin video marketing seganteng buatan Mas Bos Multimedia? Hem, meskipun saya sendiri kurang tahu aplikasi apa saja yang digunakan oleh bagian produksi, namun dengan aplikasi ini kamu bakalan bisa membuat video seganteng buatan Mas Bos. Tersedia berbagai template yang bagus. Jadi kamu tinggal memasukkan tulisan-tulisan untuk promosi produk dan jasamu.

Sayangnya lagi nih, aplikasi ini berbayar minimal $59 perbulan. Wow! Tapi ada promo pembayaran tahunan dengan rincian perbulannya $19, total $228 pertahunnya, atau setara Rp.3 jutaan. Mahal banget… Masih ada jalan, manfaatkan free trial 7 hari.

5. Membuat Video Animasi Keren Dengan GoAnimate

Hampir sama dengan aplikasi online lainnya, tapi situs ini menyediakan berbagai karakter dan template yang mengajak kita untuk membuat video dengan alur cerita. Jadi jika ingin membuat video marketing berupa film animasi pendek sangat mudah dengan aplikasi online ini.

Tersedia banyak template bernuansa lingkungan, pendidikan dan bisnis. Nah, kamu bakalan bisa buat video yang unik, menyusun film kartun dan sebagainya. Seperti aplikasi lainnya, GoAnimate juga berbayar mahal. Paket termurahnya adalah $39 per bulan atau $299 per tahun. Tapi seperti juga aplikasi lain, kamu bisa mencicipi free trial-nya selama 14 hari. Lumayan kan?

Oke, itulah rahasianya bikin video animasi keren untuk presentasi, promosi, dan video marketing. Tapi kalau hanya butuh untuk beberapa video, kenapa harus bayar mahal pakai banget? Gunakan saja jasa Mas Bos Multimedia. Pasti terjangkau.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *