6-Aplikasi-Untuk-Membuat-Video-Foto-di-Android

Punya koleksi foto kenangan yang ingin dipoles agar beda? Jika iya, maka biasanya hal itu hanya bisa dilakukan menggunakan software atau aplikasi di PC atau laptop. Namun sekarang untuk menggabungkan foto menjadi video yang bagus sudah bsia dilakukan dengan smartphone androidmu. Asyik kan? Kali ini saya akan berbagai informasi tentang aplikasi untuk membuat video dari foto, atau dengan kata lainnya untuk menggabungkan foto menjadi video di Android.

Ada sedikitnya 6 aplikasi untuk menggabungkan berbagai foto menjadi sebuah video slide show yang bagus. Tentunya koleksi foto kenanganmu makin berkesan dengan polesan aplikasi ini. Kamu bisa mengunduh aplikasu berikut ini secara gratis di Play Store. Kecuali satu aplikasi yang merupakan fitur dari Facebook, yang tentu saja tak perlu di-download. Berikut ini rinciannya.

  1. VidStitch

Aplikasi ini bisa kamu jasikan pilihan untuk menghasilkan video foto seperti di Instagram. Dengan VidStich kamu bisa menggabungkan berbagai foto dan video dalam satu bingkai. Selanjutnya kamu bisa bagikan langsung di Instagram. Lebih seru lagi kamu pun bisa menambahkan suara latar dalam videomu. Wah, membuat video undangan, kenangan, atau bahkan video buat menembak pujaan hati pastinya makin berkesan. Kamu bisa mengeksplorasi 50 bingkai yang tersedia dalam aplikasi ini.

  1. VideoShow

VideoShow sudah lumayan terkenal untuk menggabungkan foto menjadi video. Aplikasi ini juga berfungsi sebagai aplikasi edit foto di Android. Tak hanya menggabungkan foto-foto, kamu pun bisa menambahkan lagu dan musik sebagai pengiring videomu. Selain gratis, aplikasi ini bisa bekerja secara offline.

  1. KlipMix

KlipMix juga merupakan aplikasi Android untuk membuat video foto yang bagus. Sebab selain kamu bisa menggabungkan foto menjadi video, aplikasi ini tidak meninggalkan watermark dalam video yang kamu buat. Sama seperti aplikasi sebelumnya, selain menggabungkan video dan foto, kamu bisa menambahkan musik latar pilihanmu.

  1. Magisto Video Editor & Maker

Jika kamu ingin aplikasi untuk membuat video di Android yang simpel, gampang dan nggak repot, maka aplikasi ini adalah jawabannya. Aplikasi ini sudah menyediakan berbagai template default yang tidak perlu kamu edit lagi. Untuk membuat video, kamu hanya perlu memilih foto ataupun video dari album yang kamu inginkan dalam galerimu. Selanjutnya pilih musik MP3 untuk backsound-nya, lalu tinggal tekan tombol “make”. Selanjutnya aplikasi akan bekerja otomatis membuat video.

Jangan khawatir soal efek dan transisinya. Sebab dalam Magisto sudah tersedia berbagai efek dan transisi yang otomatis akan ditambahkan dalam video yang kamu buat. Gampang bukan?

  1. WeVideo

Aplikasi Android ini akan mengubah kumpulan foto-fotomu menjadi sebuah video. Banyak sekali tema yang tersedia di dalamnya. Selanjutnya foto-foto pilihanmu akan diolah menjadi slide show yang menarik. Agar lebih indah tambahkan tulisan-tulisan ke dalam setiap fotomu.

  1. Moments

Moments adalah aplikasi dari Facebook yang juga menyediakan fitur SlideShow. Dengan fitur ini maka kamu bisa menggabungkan berbagai video menjadi sebuah slide show yang indah. Tanpa harus mengunduh dan memasang di Android, kamu bisa langsung menggabungkan foto dengan aplikasi ini.

Itulah 6 aplikasi Android untuk membuat video foto yang mudah dan bagus. Tentunya dengan aplikasi tersebut kamu bisa berkreasi untuk mengabadikan koleksi fotomu dalam bentuk berbeda. Tentnuya akan lebih berkesan dan menyenangkan. Bahkan kamu bisa saja membuat video undangan digital dengan menggunakan aplikasi-aplikasi tersebut. Oke, selamat berkreasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *