Buat-Video-Marketing-Murah-Meriah

Video marketing dengan segala jenisnya saat ini sudah jadi tren yang diminati kalangan pebisnis. Jadi jika Anda belum juga bergerak mengambil bagian promosi ampuh ini, maka Anda bisa ketinggalan langkah. Berbagai keuntungan berpromosi dengan video tak lepas dari berbagia kemudahan yang dihadirkan oleh kemajuan teknologi. Nyaris semua orang punya gadget dengan segala macamnya memiliki fitur yang memungkikan merekan mengakses YouTube dan media sosial. Nah, video-video tersebut menyasar mereka dengan mudah.

Masalahnya, untuk membuat sebuah konten video tidaklah mudah bagi semua orang. Apalagi seperti saran saya sebelumnya soal membuat channel bisnis di YouTube. Anda perlu menguasai pembuatan video yang menjual dan punya peralatan studio untuk membuat video. Minimal kamera DSLR ataupun kamera digital atau sekedar handycam. Itupun Anda masih harus melakukan proses editing yang rumit.

Nah, kabar bagusnya Anda sekarang bisa membuat video marketing ataupun video iklan sederhana tapi menarik dengan hanya memakai smartphone dan aplikasi khusus. Lebih seru lagi, 4 software pembuat video marketing berikut ini gratis tanpa pungutan. Dengan memilih salah satu dari 4 aplikasi berikut, maka Anda melengkapi channel bisnis Anda dengan video-video mendidik, mengundang, dan menggiring penonton untuk menggunakan jasa maupun produk Anda. Oke, berikut ini rinciannya.

1. VSDC (Windows, Desktop)

VSDC adalah salah satu software video editing gratisan khusus untuk OS Windows. Jika pada umumnya sofware gratisan hanya memiliki beberapa fitur dasar bagi versi free. Namun pada VSDC ini lain. Tak ada biaya apapun untuk mengakses semua fitur yang tersedia. Fitur yang tersedia terbilang lengkap. Mulai dari slideshow creator sampai audio dan video effect yang keren. Bahkan format hasilnya pun lengkap. Bisa menerima berbagai format video, mulai dari bentuk AVI, QuickTime, MP4, MPEG, hingga Flash Video.

2. YouTube Editor (Online)

Masih banyak yang belum tahu kalau YouTube ternyata bisa digunakan untuk mengedit berbagai video, memotong dan menggabungkan hingga menambahkan musik latar. Fitur ini sangat sederhana sehingga hasilnya pun pas-pasan. Selain itu tidak memberatkan komputer Anda, hanya butuh koneksi yang kencang.

Fitur ini kadang dimanfaatkan oleh para Youtuber aliran reuploader. Syarat untuk menghasilkan gambar yang bagus adalah kualitas video aslinya harus bagus. Namun kelemahan cara ini adalah Anda harus mengunggah file-file video hasil shooting yang biasanya besar karena belum dikonversi.

3. WeVideo (Online, Mobile)

Selain mengedit di PC dengan software gratisan, secara online dengan YouTube Editor, ada juga aplikasi online mobile yang diperuntukkan pengguna smartphone. WeVideo namanya. Bisa dipakai oleh pengguna Android, namun hanya mampu menghasilkan video resolusi maksimal 720 px serta memiliki watermark. Sekedar membuat konten video sederhana dan gampang, aplikasi ini mencukupi.

4. Video Maker Pro

Satu lagi aplikasi editing video via smartphone yang bisa Anda manfaatkan menghasilkan video marketing sederhana. Video Maker Pro terbilang mendekati editan profesional. Fitur-fiturnya lumayan lengkap dan gampang diaplikasikan. Namun aplikasi ini agak berat karena membutuhkan spesifikasi smartphone dengan prosesor minimal Quad Core dan RAM 1 GB.

Dengan 4 aplikasi atau software gratis untuk membuat video marketing di atas, maka Anda bisa mengisi channel bisnis Anda di YouTube dengan video-video menarik. Namun tentu harus ada video paling hebat garapan profesional. Nah, untuk yang satu ini silakan hubungi jasa pembuatan video marketing Mas Bos Multimedia. Insyaallah memuaskan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *