Marketing Online

Pada dasarnya setiap dari pemilik bisnis online mencoba membuat beragam akun di sosial media. Lalu setelah berhasil membuat Facebook Page atau Fanpage, pemilik perusahaan tidak memberikan konten secara tepat. Banyak yang melakukan hard selling atau selalu mempromosikan produk. Hingga tidak ada interaksi yang berarti antara pemilik akun sosial media tersebut dengan followersnya.

Memilih sosial media haruslah tepat, karena tidak semua konten itu bisa diterapkan di semua sosial media. Seperti Twitter hanya terbatas pada 140 karakter dan Instagram terbatas hanya pada klip video dan foto. Di Facebook, kita bisa melakukan banyak hal. Baik video, tulisan, dan foto. Tapi memproduksi semua hal itu secara berkala bukanlah hal mudah. Ada beberapa aturan yang perlu diperhatikan adalah mereka yang sukses dalam menggunakan Facebook sebagai marketing online lebih sering memposting konten yang relevan di Fanpage mereka dibandingkan untuk berjualan. Lalu dimanakah mereka melakukan penjualan? Di website tentunya.

Baik Facebook ads maupun Fanpage sebenarnya adalah alat brand untuk memperoleh calon pelanggan. Sehingga saat orang-orang membuka sosial media, mereka tidak terganggu dengan posting yang kita berikan. Semakin mereka terganggu maka semakin buruk hasilnya. Bisa unlike, unfollow, sampai block. Di Indonesia jauh lebih unik. Beberapa Fanpage dengan like jumlah besar tetapi miskin interaksi. Sedikit komentar dan share. Ternyata isi Fanpagenya sebagian besar tentang promosi dan jualan semata.

Jika ingin cepat berjualan, tidak lantas membuat semua akun sosial media. Satu saja cukup. Ingin Facebook, maka hiraukan dulu yang lain, fokus pada facebook. Dengan belajar membuat konten menarik, entah tulisan, foto dan video. Berjualan cepat bisa melalui marketplace seperti Tokopedia, OLX, dan Kaskus FJB. Hindari kesalahan-kesalahan penggunaan Facebookmu. Pahami kebutuhannya, bahwa marketing online tidak cukup mengejar banyaknya like, banyaknya promosi. Tapi menjaga interaksi antara produk kita dengan konsumen agar bertahan lama.

jasa video jogja sewa kamera jogja jasa edit video bikinvideomarketing

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *