7-Kamera-Terbaik-dan-Termahal-Di-DuniaBerani harga berani kualitas. Begitulah ungkapan yang nampaknya pas untuk mewakili pendapat terhadap 7 kamera terbaik dan termahal di dunia yang kali ini kami ulas. Dengan harga yang melambung tentunya sang produsen tak main-main dengan kualitasnya. Pun, harga yang selangit tentunya hanya bisa di capai oleh mereka kalangan profesional yang benar-benar ingin lebih dari sekedar kamera.

Keunggulan kamera-kamera termahal biasanya ada pada resolusi dan sensor yang tertanam. Sehingga hasil gambar yang benar-benar super menjadi salah satu jaminan mutunya. Oke, berikut ini rinciannya.

1. Phase One XF 100MP

Phase One XF 100 megapixel adalah kamera dengan medium format dan dibekali sensor super besar, 100 megapixel. Kamera produksi Sony ini menggabungkan bodi Phase One XF dan digital back IQ3. Dibekali sensor berukuran 53,7 x 40,4 mm yang mampu menghasilkan jepretan gambar dengan resolusi mencapai 11.608 x 8.707 pixel. Wow! Luar Biasa!

Seperti yang kami bilang di awal tulisan, ada harga ada kualitas. Begitupun kamera persembahan Sony ini. berada di posisi pertama kamera termahal di dunia hingga saat ini, Sony Phase One XF 100 dibandrol dengan harga Rp.651 juta.

2. Hasselblad H5D-200c

Kamera produksi Hasselblad ini memiliki sensor yang menyuguhkan resolusi ‘200 megapixel’. Sama seperti kode dalam mereknya, angka 200 dengan kode ‘c’, 200 megapixel dalam tanda kutip, karena memang sejatinya 200 megapixelnya bukanlah utuh. Kamera ini menggabungkan 4 hingga 6 foto menjadi satu gambar untuk menghasilkan gambar dengan resolusi 200 megapixel.

Pantaslah jika kamera ini masih di bawah kamera dari Sony. Harganya dibanderol pada Rp.598 juta.

3. Hasselblad A5D-80

Masih dari Hasselblas, sama-sama memiliki sensor medium format, namun kamera ini memiliki bodi yang berbeda. Mebih ringan dan minimalis. Secara desain memang kamera satu ini diperuntukkan bagi drone. Harganya masih sangat mahal, yaitu Rp.543 juta.

4. Leica S Type 007

Kamera asal Singapura yang telah luncur sejak 2015 di Indonesia. Meskipun sensornya hanya 37,5 pixel namun gambar yang dihasilka sangat baik. Bahkan ketika diperbesar hingga 300%, gambar masih bagus dan tidak blur.

Tergolong kamera DSLR, kamera ini memiliki bobot hanya 1,26 Kg untuk bodinya. Selain kokoh, Leica ini tahan air. Dalam peluncurannya diperlihatkan bagaimana kamera mahal ini dimandikan dan setelah itu langsung bisa si buat memotret. Harganya masih di atas 100 jutaan, tepatnya Rp.224 juta.

5. Leica SL Type 601

Masih dari Leica Singapura. Kamera Leica SL Type 601 merupakan kamera mirrorless full frame yang handal. Lensanya bisa di ganti sesuai dengan kebutuhan. Di desan untuk kalangan profesional, Leica SL dibekali sensor CMOS Full Frame dengan kekuatan 24 megapiksel yang mempunyai pengatusan ISO mencapai 50.000. Seperti kamera Type 007 di atas, Type 601 sudah lama luncur, yaitu sekitar tahun 2015.

Memiliki bodi blok aluminium yang kokoh, bobotnya hanya 847 gram. Harganya di bawah 100 jutaan, yaitu Rp.99 juta.

6. Fujifilm GFX 50S

Masih termasuk pendatang, karena baru dipasarkan di tahun 2017 meskipun sejatinya telah sejak 2016 diluncurkan di Jerman. Kamera mirrorless produksi legenda kamera dan film roll ini memiliki sensor Fujifilm G Format berkekuatan 51,4 megapixel. Harganya Rp.86 juta.

7. Nikon D5

Nikon tak ketinggalan mempersembahkan kamera terbaik dan termahal. D5 merupakan kamera flagship yang dibekali sensor CMOS berformat full frame yang memiliki resolusi 20,8 megapixel. Burst date nya mencapai 12 fps, 153 titik autofokus dan 3D tracking. Harganya mencapai Rp 86 juta.

Nah, dari sekian kamera terbaik dan termahal itu tentunya hanya bisa dimiliki kalangan tertentu. Namun bagi Anda yang ingin memiliki dokumentasi baik foto maupun video hasil dari kamera-kamera berkualitas dan ditangani oleh profesional, nggak usah mahal-mahal beli kamera tadi. Cukup hubungi Mas Bos saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *