Marketing Online

Penggunaan platform social media sebagai salah satu bentuk promosi bukanlah hal yang baru lagi. Hanya saja, tidak semua paham makna dari promosi dan branding. Sebenarnya sosial media tidaklah tepat jika digunakan sebagai promosi. Tetapi tepat untuk digunakan sebagai branding. Salah satu alasan adalah sosial media sebagai sarana untuk bertemu dengan teman lama.

Hanya saja, di youtube ternyata berbeda. Terutama setelah merebaknya tren youtuber di Indonesia akibat filter budaya dari barat melalui youtube juga tentunya, banyak pengguna internet menggunakan youtube sebagai sarana untuk hiburan. Mereka memfollow youtuber baik dari luar negeri maupun dari dalam negeri untuk melepas penat. Momentum ini sebaiknya dimanfaatkan dengan baik oleh para pelaku bisnis. Baik mereka yang fokus di bisnis offline atau pun bisnis online.

Masih banyak pelaku bisnis online tentunya, penggunaan youtube ini seperti apa. Apakah mengiklankan promo kita disana dalam bentuk iklan yang muncul di setiap video atau seperti apa? Yang akan dibahas disini adalah pentingnya membuat video anda sendiri terkait dengan brand perusahaan dan juga produk anda.

Sepenting apa? Provider internet di Indonesia sudah lama melakukan berbagai promosi terkait program paket pulsa untuk mengakses internet. Di tahun 2016 ini semakin banyak dan memadainya internet di Indonesia. Jika terus mengandalkan konten marketing seperti tulisan, gambar dan suara, rasanya akan tidak lengkap. Apalagi semakin banyak anak-anak muda yang lebih memilih menonton youtube dari pada televisi.

Saya coba contohkan, silahkan buka youtube. Lalu buka ketik di bagian pencariannya dengan kata kunci, GoPro: “Fireman Saves Kitten”. Dengan slogan “Be a Hero” merupakan video marketing yang menyentuh. Tujuannya bisa jadi GoPro ingin produk mereka digunakan tidak sekedar untuk hal-hal yang senang-senang semata. Tapi juga untuk kepentingan kemanusiaan. Apakah anda tidak tertarik membuat video marketing seperti itu? Lalu ditempatkan di youtube dan ditonton dan dishare banyak orang?

Cobalah untuk memikirkan ide video brandmu dan diupload di youtube. Semakin menarik semakin banyak ditonton maka produkmu akan juga semakin sering dicari orang di internet.

jasa video jogja sewa kamera jogja jasa edit video bikinvideomarketing

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *